You are here
Home > Gaya Hidup >

3 Cara Menghemat Uang 100 Ribu Untuk Seminggu Tanpa Menyebabkan Terserang Penyakit

Cara Menghemat Uang 100 Ribu

Mediago.id – Dengan cara menghemat uang 100 Ribu yang salah akan mengundang risiko yang tidak diinginkan, maka di bawah ini ada 3 cara menghemat uang tanpa menyebabkan terserang penyakit maag dan lain-lain. Mari kita simak!

1.   Menerapkan Metode Food Preparation

Pertama kali yang harus dilakukan saat menjalankan 3 cara menghemat uang 100 ribu untuk seminggu adalah dengan membuat daftar belanja food preparation.

Anda bisa membeli bahan-bahan makanan dengan dana 100 ribu yang sekiranya cukup untuk dimasak sendiri dan kemudian dimakan hingga seminggu. Anda bisa menyimpannya di kulkas dan menggunakan secukupnya setiap hari.

Saat membeli Anda harus memperhatikan kandungan gizi, nutrisi dan vitamin di dalam bahan-bahan makanannya, karena kandungan yang tepat akan menyelamatkan perut Anda dari penyakit yang tidak diharapkan.

Anda juga harus memilih dengan bahan beragam, hal ini bertujuan agar Anda tidak bosan jika harus makan dengan bahan makanan yang sama setiap hari.

Anda juga harus memilih dengan selektif, agar kuat dan tidak mudah busuk sehingga lebih tahan saat didiamkan di dalam lemari pendingin selama beberapa hari.

Hindari membeli makanan yang sudah siap saji seperti ke warung atau restoran, karena kalau Anda ingin berhemat maka Anda pun harus siap berkorban waktu dan tenaga untuk memasak makanan Anda sendiri.

2.   Sarapan Sereal

Anda harus menyadari bahwa sarapan adalah satu hal yang tidak boleh dilewatkan dalam menjalankan 3 cara menghemat uang 100 ribu dalam seminggu.

Begitu penting peran sarapan karena mengandung banyak nutrisi untuk jadi modal energi yang akan dihabiskan satu hari penuh bersama dengan tenaga yang sudah dikeluarkan.

Jika kebutuhan sarapan Anda terpenuhi, Anda pun tidak akan mudah terserang penyakit perut saat memulai aktivitas.

Baca Juga:  6 Film Mata-mata Terbaik Versi IMDB yang Wajib Kamu Tonton!

Sereal cukup murah harganya, sekitar Rp.1200,-. Jika Anda ingin uang 100 ribu cukup untuk seminggu, maka Anda harus bertahan dengan sarapan sereal seperti ini.

Jangan lupa perbanyak minum air putih, karena dehidrasi juga dapat mendatangkan penyakit.

3.   Makan Tepat Waktu

Tidak peduli berapa anggaran untuk bertahan hidup dengan metode ekonomis, makan tepat waktu sangat penting diterapkan dalam menjalankan 3 cara menghemat uang 100 ribu untuk seminggu.

Karena jika Anda menunda waktu makan, maka yang akan diserang pertama kali adalah perut Anda dan akan membuat Anda jatuh sakit.

Tentu Anda tahu berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk biaya penanganan sakit perut, pasti tidak sedikit.

Daripada uang tersebut dialokasikan untuk berobat akan lebih baik jika dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang lain. Seperti membeli pulsa untuk komunikasi atau membayar angkutan umum saat Anda butuh pergi kerja atau kuliah.

Demikian di atas merupakan 3 cara menghemat uang 100 ribu untuk seminggu. Selamat mencoba!

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top