You are here
Home > Gaya Hidup >

5 Channel YouTube Korea Usir Kebosanan saat PPKM Level 4

channel youtube korea

MediaGo – Ada beberapa channel YouTube Korea yang bisa temani kamu usir kebosanan saat PPKM Level 4 lho. Perlu diketahui, PPKM level 4 merupakan sebuah keputusan dari Pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19 di Indonesia. Dengan demikian, segala aktivitas termasuk kuliah dan bekerja masih harus dilakukan dari rumah. Aktivitas yang dibatasi selama pandemi ini tentu membuat kamu merasa bosan selama di rumah.

Tapi tenang saja, kamu bisa mengusir rasa bosan tersebut dengan menonton variety show Korea di Netflix. Selain itu, kamu juga bisa menonton channel Youtube Korea yang memiliki konten menarik, seperti 5 channel Youtube Korea berikut ini!

5 Channel YouTube Korea Usir Kebosanan

1. Hi-Teenager

Rekomendasi channel Youtube Korea pertama yang memiliki konten menarik adalah Hi-Teenager. Yups, dari namanya, channel ini berisi konten eksperimen sosial terhadap anak remaja di Korea untuk mengetahui sudut pandang mereka seputar kehidupan. Biasanya topik yang dibahas tidak jauh-jauh dari makeup, fashion, dan percintaan.

Buat kamu yang penasaran seperti apa kehidupan remaja di Korea, Hi-Teenager cocok jadi tontonan selama PPKM diperpanjang untuk mengusir rasa bosan kamu selama di rumah. Tidak hanya itu, channel ini juga akan menambah pengetahuan kamu seputar kehidupan di Korea, lho.

2. Hello82

Hello82 merupakan channel Youtube yang berisi konten eksklusif bersama idol KPop dengan tema Internasional. Beberapa idol KPop yang pernah diundang oleh channel ini antara lain NCT DREAM, TREASURE, Bambam, aespa, ITZY, ATEEZ, WayV, dan masih banyak lagi.

Semua idol KPop yang diundang oleh Hello82 diminta untuk melakukan challenge atau bermain games yang sangat seru. Channel ini semakin menarik dengan adanya segmen wawancara dengan para idol KPop. Jadi, buat kamu yang ingin lebih dekat dengan idol KPop, jangan lupa untuk menonton Hello82 di Youtube selama PPKM diperpanjang ya!

3. ODG

Ingin tontonan yang lebih segar? Maka ODG adalah pilihan yang tepat. Konten dari channel Youtube Korea ini menampilkan obrolan mendalam antara orang dewasa dengan anak-anak kecil yang polos. Percakapan, reaksi, dan ekspresi dari anak-anak kecil tersebut bisa membuat kamu terhibur, lho.

Menariknya lagi, beberapa episode juga menghadirkan bintang tamu, seperti Bobby iKON, Suho EXO, TREASURE, DPR, Super Junior, hingga NCT. Perbedaan sudut pandang antara anak kecil dengan orang dewasa ditonjolkan dalam channel ini, sehingga jadi tontonan yang sangat menarik selama pandemi.

4. Airplane Time

Channel Youtube ini berisi eksperimen sosial yang melibatkan partisipannya anak SMA dan anak kuliah di Korea. Konten yang dibahas dalam channel ini cukup variatif, seperti relationship, kencan buta, bertemu mantan, menelpon teman lama, dan masih banyak lagi.

5. LULUPANG

Rekomendasi channel Youtube Korea terakhir yang bisa bantu usir rasa bosan selama PPKM diperpanjang adalah LULUPANG. Yup, dibanding channel sebelumnya, LULUPANG mengusung tema menarik dengan format animasi ala Korea.

Channel ini menampilkan video ASMR makeup, perawatan wajah, rambut, dan lainnya. Bahkan dalam salah satu kontennya juga terdapat video makeup Lim Jukyung dari True Beauty. Buat kamu yang suka topik skincare dan makeup ala Korea, channel ini perlu banget untuk ditonton lho!

Nah, itulah 5 channel Youtube Korea yang bisa kamu tonton selama PPKM diperpanjang untuk hilangkan rasa bosan. Di antara 5 channel Youtube di atas, mana yang paling menarik perhatianmu?

Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

Top