You are here
Home > Gaya Hidup >

5 Tips Lebaran Asik #Dirumahaja Selama Pandemi

Tips lebaran asik #dirumahaja
Bagikan

MediaGo – Lebaran hanya tinggal menghitung hari, hal apa saja yang sudah dipersiapkan untuk menyambut hari raya idul Fitri di tahun ini?

Hari raya idul Fitri sendiri identik dengan tradisi mudik, silaturahmi, hingga liburan bersama seluruh anggota keluarga. Namun untuk tahun ini situasinya berbeda, lebaran #dirumahaja menjadi suatu keharusan bagi masyarakat Indonesia demi mencegah penularan virus covid -19 yang tak kunjung hilang.

Tips lebaran asik #dirumahaja

Tips lebaran asik #dirumahaja
Sumber : detikTravel

Walaupun begitu, jangan berkecil hati dulu guys! Lebaran #dirumahaja tetap bisa kita rayakan dengan sangat seru bersama keluarga atau kerabat tercinta.

Berikut adalah 5 tips lebaran asik #dirumahaja agar suasana lebaran tetap terasa fitri walaupun masih dalam masa pandemi.

1. Rencanakan berbagai momen seru bersama keluarga tercinta dirumah

Agar tidak bosan menghabiskan waktu libur lebaran di rumah aja, kamu bisa merencanakan berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama-sama di rumah. Mulai dari bermain board game, movie marathon, hingga dekorasi rumah ala hari raya bersama keluarga tercinta.

Kamu juga bisa melakukan hal lain di luar rumah, seperti bermain bulu tangkis dihalaman depan rumah ataupun hal lainnya yang mengasyikkan.

2. Buat menu masakan khas hari raya untuk keluarga

Tak lengkap rasanya merayakan hari raya idul Fitri tanpa ketupat dan opor ayam. Sebelum lebaran tiba, pastikan kamu sudah menyiapkan beberapa menu yang ingin dibuat, termasuk hidangan lebaran yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

Kamu tetap dapat memasak santapan lezat khas Hari Raya untuk keluarga tercinta tanpa harus keluar rumah. Dengan begitu, suasana lebaran akan tetap terasa walaupun hanya berada #dirumahaja.

3. Silaturahmi Lewat Teknologi

Sungkeman, menjadi salah satu moment yang sangat mengharukan saat hari Idul Fitri tiba. Meskipun di tahun ini kita terpaksa tidak dapat bertemu langsung dengan keluarga atau kerabat yang jauh, namun momen sungkem dan silahturahmi harus tetap kamu lakukan.

Baca Juga:  Ramaikan Ramadan, ‘Jadi Ngaji’ The Series Hadirkan Kajian Interaktif

Dijaman sekarang yang semakin canggih, Manfaatkan teknologi yang menjadi pilihan tepat.

Kamu bisa melakukan panggilan video (video call) untuk menyapa orang-orang tersayang yang jauh disana. Tak bisa bertemu bukan berarti harus berjarak, kan?

4. Berbuat kebaikan dirumah

Banyak sekali bentuk kebaikan yang bisa kamu lakukan untuk membahagiakan orang disekitar.

Salah satunya bagi-bagi THR untuk anak kecil disekeliling rumahmu. InsyaAllah rezekjmu akan berkah dan pahalamu akan bertambah.

5. Mengirim bingkisan lebaran

Kamu bisa mengirimkan paket bingkisan lebaran ke orang yang kamu sayang. Nikmati suka cita ini dengan berbagi kebahagiaan.

Bingkisan lebaran yang bisa kamu kirim dapat berupa makanan, minuman atau perlengkapan ibadah.

Nah itulah beberapa tips lebaran asik #dirumahaja yang bisa kamu coba. Semoga di momen yang suci ini kita selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari virus yang mematikan tersebut. Semoga bermanfaat!


Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top