SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, May 26, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya Hidup8 Tipe Orang Saat Menghadapi Masalah, Kamu yang Mana?

8 Tipe Orang Saat Menghadapi Masalah, Kamu yang Mana?

MediaGo – Sifat asli seseorang bisa dengan mudah kita ketahui disaat mereka dihadapkan pada suatu masalah. Kamu juga bisa langsung melihat mereka orangnya gimana sih, apakah akan melarikan diri, pasif atau justru percaya diri menghadapinya. Berikut tipe orang saat menghadapi masalah.

Ketika menghadapi masalah, sifat seseorang cenderung akan terlihat dengan mudah. Mereka akan menampakkan wujud aslinya disaat masalah atau konflik datang kepadanya.

Beberapa Tipe Orang Saat Menghadapi Masalah

Dilansir laman Yukepo, Ternyata ada beberapa tipe orang saat mereka dihadapkan pada suatu masalah. Yuk simak dibawah, sekalian cari tahu kamu masuk golongan yang mana!

1. Suka Menganalisa

tipe penganalisaa
Sumber : Unsplash

Orang dengan tipe ini cenderung suka menghindari konflik dengan alasan konflik tersebut bisa menghabiskan energi mereka. Biasanya mereka akan menganalisa seberapa penting konflik itu untuk dirinya, kalau tidak mereka akan menghindar dengan mengganti topik pembicaraan atau pergi. 

2. Tipe Santai

orang tipe santai
Sumber : Liputan6

Tipe orang seperti ini punya kadar toleransi yang sangat tinggi. Mereka akan merasa ada yang salah dengan pemikiran orang lain, bukan tanggung jawab dia untuk membenarkan orang lain. Dia yakin mereka akan sadar dengan sendirinya nanti.

Orang santai akan fokus pada hal-hal yang bisa mereka kontrol dan tidak sudi menghabiskan waktu dan energi untuk hal-hal yang ada di luar kendalinya. 

3. People Pleaser

people pleasee
Sumber : Popbela

People pleaser juga termasuk orang yang suka menghindari suatu masalah dengan berusaha semaksimal mungkin mengakomodasi kepentingan orang lain. Mereka tidak akan bilang kalau tidak suka dengan pendapat atau kelakuan seseorang, ia malah justru mencari excuse untuk membenarkan perlakuan orang tersebut.

4. Tipe Pasif

orang tipe pasif
Sumber : Unsplash

Mirip dengan tipe santai, orang dengan tipe pasif juga cenderung tidak mau ambil risiko saat menghadapi masalah. Mereka akan memberikan pembelaan pada diri sendiri.

Dia memilih untuk membiarkan apapun yang dikatakan orang lain tentangnya. Kadang menjadi pasif itu berguna, tapi kadang juga perlu membela diri sendiri kalau orang lain sudah keterlaluan.

5. Tipe yang butuh confidence booster

Orang yang seperti ini butuh confidence booster atau pep talk dari orang lain sebelum menghadapi masalah. Biasanya mereka butuh orang yang mampu memotivasi untuk melakukan sesuatu yang berisiko menimbulkan konflik.

6. Tipe lama dalam mengambil keputusan

lama dalam mengambil keputusan
Sumber : IDN Times

Tipe yang seperti ini butuh waktu lama untuk mengambil keputusan. Biasanya mereka butuh waktu sendiri untuk merenung, membaca situasi, dan memikirkan masalah yang sedang melanda. Orang dengan tipe ini biasanya akan mengambil solusi yang tepat dan bijak.

7. Tipe melarikan diri

Orang yang suka melarikan diri dari masalah biasanya mereka punya trauma di masa lalu atau baru saja keluar dari lingkungan yang toksik. Makanya, mereka lebih nyaman melarikan diri dari masalah, pura-pura melupakannya, atau menyimpannya sendiri dalam hati. 

8. Tipe self-assured

self assured 1
Sumber : Unsplash

Tipe self-assured adalah orang yang mengenal dirinya sendiri dengan baik. Mereka tahu mana yang ia inginkan dan tidak. Dengan begitu, mereka tahu kapan harus menghadapi konflik atau menghindarinya.

Nah itulah tipe-tipe orang dalam menghadapi masalah. Dari semua tipe diatas, mana yang paling sesuai dengan kepribadianmu?

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular