You are here
Home > Gaya Hidup > Fashion >

MUFFEST 2021 Bangkitkan Gairah Fashion Muslim di Masa Pandemi

MUFFEST 2021 Bangkitkan Gairah Industri Fesyen Muslim Indonesia
Bagikan

MediaGo – Muslim Fashion Festival (MUFFEST) persembahan Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo kembali digelar. Meski masih di tengah pandemi Covid-19, MUFFEST 2021 hadir bertujuan untuk membantu memulihkan ekonomi nasional melalui sektor fashion muslim.

Dengan mengusung tema ‘Recovery for Fashion Industry’, gelaran MUFFEST 2021 diharapkan dapat menciptakan suatu gerakan yang kuat dalam membangkitkan semangat positif dan optimisme bagi seluruh ekosistem industri fashion muslim dari situasi pandemi.

MUFFEST 2021

Ali Charisma selaku National Chairman IFC mengatakan, pandemi global menuntut para pelaku usaha fashion muslim untuk dinamis beradaptasi dengan perubahan untuk tetap bertahan di masa krisis. Untuk itu, MUFFEST hadir sebagai platform yang dapat membantu pelaku industri fashion.

Baca juga: MUFFEST 2021 Arahkan Indonesia Jadi Pusat Mode Muslim Dunia

“Kami mengupayakan MUFFEST tetap terselenggara untuk membantu pelaku fashion muslim. Bukan berarti mengabaikan pandemi, dan kita respek terhadap peraturan pemerintah, namun kita harus survive, berusaha, bergerak, untuk menjalankan roda ekosistem fashion nasional,” katanya dalam pembukaan MUFFEST 2021, Kamis (18/3/2021).

MUFFEST 2021 untuk Tolak Ukur dan Trend Fashion Muslim Indonesia

Selain itu, sebagai event dan movement fashion muslim yang berkelanjutan, MUFFEST ditargetkan menjadi tolak ukur perkembangan fashion muslim di tanah air sekaligus mengantarkan Indonesia sebagai pusat inspirasi dan belanja fashion muslim dunia.

Dok. MUFFEST2021.Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh
National Chairman IFC Ali Charisma dalam press conference Musffest 2021.

MUFFEST 2021 Mengusung Konsep Hybrid

Sementara itu, Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo menerangakan, untuk pertama kalinya gelaran MUFFEST 2021 diselanggarakan secara hybrid di lima kota besar, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bekasi, dan Bandung.

Konsep hybrid dilakukan sebagai solusi di tengah pandemi dengan turut membantu keberlangsungan pelaku bisnis fashion di Indonesia, mulai dari desainer hingga UMKM. Inovasi ini mengedepankan teknologi digital serta memudahkan proses bisnis saat ini.

Baca Juga:  Intip Yuk, 7 Inspirasi Baju Casual Meeting yang Cocok Digunakan Saat WFH

“Kami berupaya untuk mendukung pelaku usaha lokal dan desainer dalam negeri yang mempromosikan produknya secara nasional, melalui penyelenggaraan MUFFEST yang hadir di berbagai kota besar,” jelasnya.

Baca juga: Gandeng Selebriti Hijab, Uniqlo Tawarkan Inspirasi Gaya Hijab Minimalis

MUFFEST 2021 Kembangakan Konsep Sustainable

Tidak hanya memberi kesempatan pelaku kreatif mempresentasikan karya dan mengembangkan sisi bisnis dengan konsep branding, promosi, dan penjualan, namun MUFFEST juga mengajak pelaku dan konsumen untuk memiliki tanggung jawab melalui konsep sustainable.

MUFFEST 2021 akan menghadirkan exhibition yang memperkuat konsep ritel atau B2C (Business to Customer), fashion show yang menampikan karya-karya dari desainer busana muslim tanah air, serta didukung dengan kegiatan inspiratif dan interaktif seperti talkshow dan fashion presentation.

MUFFEST kali ini diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mulai tanggal 18-28 Maret 2021. Gelaran MUFFEST 2021 juga bisa disaksikan secara virtual melalui www.muslimfashionfestival.com, Youtube Channel: Muslim Fashion Festival, dan Instagram Live di @muslimfashionfestival.


Bagikan
RAR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top