SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, April 14, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupFashionPerpaduan Sempurna Kain Sumba Karya Desainer Ghea Panggabean

Perpaduan Sempurna Kain Sumba Karya Desainer Ghea Panggabean

Mediago – Ghea Panggabean, Desainer legendaris Indonesia dengan bangga meluncurkan koleksi terbarunya bertajuk: “Weaving Dreams” SUMBA dan menjadi peragaan pembuka dalam acara Opening JF3 tahun 2023 di Summarecon Mal Serpong pada Senin (17/7/2023).

Selama lebih dari 40 tahun, Ghea Panggabean memiliki kecintaan terhadap keindahan dan keragaman aneka Kain Indonesia. Sementara koleksi Kain Sumba ini merupakan hasil perpaduan sempurna antara warisan budaya dan fashion modern yang telah menjadi ciri khas dirinya selama bertahun-tahun.

“Dalam gelaran ini, saya mengangkat kain Sumba dengan gaya yang berbeda, namun tetap dengan sentuhan lebih modern yang elegan dan dapat dikenakan sehari- hari. Motif Kain Sumba menjadi gaya masa kini yang mempesona, dengan teknik print, embroidery, patch dipadupadan dengan warna-warna polos yang tetap mempertahankan keaslian dan keanggunan kain Sumba,” ujar Ghea saat Press Conference di SMS, Senin (17/7/2023).

Menurutnya, Kain Sumba ‘Pahikung’ dan ‘Hinggi’ menjadi inspirasi utama dalam koleksi kali ini. Melalui koleksi ini, dirinya ingin merayakan kekuatan wanita Sumba, terutama para penenun wanita Sumba, yang telah secara mandiri berkarya dan menjaga keindahan Kain Sumba yang memukau.

Penggunaan asesoris dan aplikasi bordir “Mamuli” yang merupakan asesoris tradisional Sumba akan terlihat dalam koleksi kali ini sebagai tanda penghormatan dan lambang kekuatan kaum wanita.

“Dengan ‘Weaving Dreams SUMBA’, saya ingin menghadirkan impian dan keindahan Kain Sumba ke dalam dunia fashion modern dan mendukung kemandirian dan keberlanjutan penenun wanita Sumba dan berkomitmen untuk mempromosikan keindahan Kain Sumba dan mendukung keberlanjutan industri kain tradisional,” tandasnya.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular