You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

3 Film Kolosal Terbaik Indonesia Sepanjang Masa, Menarik Ditonton Kembali

film kolosal terbaik Indonesia

Mediago.id – Film kolosal seperti tidak pernah kehabisan peminat. Film yang berlatar waktu pada era kerjaan ini masih melegenda hingga sekarang.

Nah, artikel kali ini akan mengulas beberapa film kolosal terbaik Indonesia sepanjang masa. Meski belum bisa mendunia seperti film kolosal korea selatan namun film kolosal Indonesia ini juga layak untuk di tonton banyak mata.

Bagaimana tidak, kisah sejarah kerajaan Indonesia mulai dari Majapahit bahkan Mataram sempat menarik sejarawan dari berbagai belahan dunia untuk melakukan penelitian.

3 Film Kolosal Terbaik Indonesia Sepanjang Masa, Menarik Ditonton Kembali

Apa saja film terbaik berlatar riwayat sejarah  Indonesia yang menarik ditonton ulang saat ini? Simak di bawah ini.

1.     Drupadi

Film yang tayang pada tahun 2008 ini dibintangi oleh aktor papan atas tak lain adalah Nicholas Saputra yang berperan sebagai Arjuna.

Sementara yang menjadi tokoh utama adalah Dian Sastro sebagai lawan mainnya. Kedua artis ini dipertemukan ulang setelah membintangi film Ada Apa Dengan Cinta pada tahun 2002 lalu.

Cerita yang diangkat dari kisah Mahabharata karya sastera kuno India ini mengisahkan Drupadi wanita kuat yang lahir dari api suci. Lalu ia bertemu dengan Arjuna dan menjadi istri dari salah satu anggota pendekar Pandawa tersebut.

2.     Gending Sriwijaya

Film ini diambil dari latar waktu abad ke-16 saat banyaknya kerajaan kecil berebut tahta usai runtuhnya kerajaan agung Sriwijaya.

Film yang tayang tahun 2013 ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan kerjasama Pemerintah Sumatera Selatan dan berhasil menuai banyak pujian dari berbagai kalangan penonton terutama masyarakat setempat.

3.     Wiro Sableng

Tak asing lagi di telinga cerita tentang pendekar kapak 212 ini di telinga masyarakat Indonesia.

Bahkan dulu sebelum ada film ini tayang, sudah ada serial yang menceritakan kisah Wiro Sableng.

Film ini bercerita tentang Wiro yang melihat orang tuanya dibunuh dengan tragis saat masih kecil oleh pendekar aliran hitam bernama Mahesa Birawa.

Namun Wiro diselamatkan oleh Sinto Gendheng yakni mantan gurunya Mahesa. Lalu Wiro dipilih menjadi orang yang harus mengalahkan Mahesa karena telah mengacaukan dunia ini.

Wiro pun diberi warisan kapak maut naga geni 212 dan juga batu hitam sakti oleh Sinto Gendheng hingga akhirnya ia dapat berhadapan dengan musuhnya yaitu Mahesa.

Demikian di atas film kolosal terbaik Indonesia sepanjang masa yang bisa ditonton kembali untuk mengisi waktu luang Anda bersama orang-orang terdekat.

Leave a Reply

Top