You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Nostalgia! 5 Soundtrack Drama Korea Yang Bikin Anda Gagal Move-on

5 Soundtrack Drama Korea Yang Bikin Anda Gagal Move-on
Bagikan

Mediago.id – Soundtrack drama Korea akan membuat suasana ketika menonton drakor menjadi lebih seru dan tidak jarang menambah kesedihan sehingga tidak sadar ketika meneteskan air mata. Menonton drama korea memang merupakan salah satu tontonan yang sedari dulu memang amat digemari oleh masyarakat Indonesia, bahkan kini menjadi sebuah trend.

Bukan hanya karena alur ceritanya yang begitu menarik, atau karena pemainnya yang memiliki paras menawan, namun juga karena soundtrack (OST) drama-drama Korea yang begitu enak di dengar. Tidak lagi bisa dipungkiri bahwa terkadang soundtrack menjadi salah satu yang amat melekat di hati pecinta drama Korea bahkan setelah drama itu sendiri tamat. Beberapa penggemar bahkan tidak bisa move-on dari soundtrack-soundtrack drama yang mereka tonton.

Rekomendasi Soundtrack Drama Korea Terbaik

Dan berikut ini adalah rangkuman OST atau soundtrack drama korea terbaik versi kami, dan saat Anda mendengarkannya, dijamin, Anda akan langsung nostalgia mengingat adegan-adegan drama yang pernah Anda tonton.

Byul – I Think I Love You (Full House)

Drama Korea Full House

Bagi Anda yang menyukai Drama Korea dari jaman dulu, tentunya lagu yang satu ini sangat tidak asing bukan? Ya, lagu ini adalah salah satu soundtrack dari drama populer Full House, Drama yang sangat melejit pada tahun 2004 ini, di bintangi oleh aktor kenamaan Rain dan Song Hye Kyo.

Full House memiliki jalan cerita yang unik dan menarik, sehingga membuat para pecinta drama amat menggandrungi drama ini. I Think I Love You menjadi salah satu soundtrack drama korea yang amat melekat di hati pemirsa karena musiknya yang yang mudah di dengar dan diingat.

Baek Ji Young – That Woman (Secret Garden)

Drama Korea Secret Garden-2
Gambar: Doc. kekoreaan.id

Drama Secret Garden adalah drama Korea yang tayang pada akhir 2010 silam. Drama ini diminati oleh banyak penggemar, karena memiliki jalan cerita yang sangat unik. Garis besar dari cerita ini adalah, menceritakan seorang laki-laki dan perempuan yang jiwanya saling tertukar.

Baca Juga:  Single “Lagu Untukmu”, Bukti Thavita Keluar dari Zona Nyaman

Diperankan oleh Hyun Bin, membuat popularitas drama ini kian menukik. Apalagi iringan suara dari Baek Ji Young tiap kali adegan sedih tengah berlangsung, kian memperdalam feel dari cerita ini.

Saking ikonik dan bagusnya, lagu That Woman yang dibawakan oleh Baik Ji Young ini, sampai menyabet penghargaan soundtrack terbaik di M Net Asian Music Award 2011.

Chen Exo – Best Luck (Its Okey – Thats Love)

Soundtrack Best Luck drama Its Okey Thats Love menjadi yang paling digemari karena lagu ini dibawakan dengan begitu baik oleh vokalis utama boy group EXO.

Drama Korea It's Okey Thats Love

Drama Its Okey That Love adalah drama yang mengangkat latar belakang, tokoh prianya memiliki penyakit schizoprenia, dan proses mereka menaklukan penyakit ini. Drama ini juga merupakan salah satu drama yang wajib Anda tonton, karena alur ceritanya yang begitu menarik dan tidak mudah di tebak.

Selain itu, drama ini juga memiliki banyak soundtrack yang amat melekat di hati para penonton. Mulai dari soundtrack yang dibawakan oleh Chen, Davichi, Crush, hingga musisi-musisi asal Korea Selatan yang lainnya.

Gummy – You Are My Everything  (Descendants of The Sun)

Descendants of The Sun
Gambar: Doc. Asianwiki

Seluruh penggemar Drama Korea bisa dipastikan , pasti pernah menonton drama fenomenal Descandents of The Sun. Drama ini memiliki begitu banyak penggemar karena aura keromantisan yang begitu kental dari Song Hye Kyo juga Song Jong Ki. Keduanya bahkan juga terjebak pada cinta lokasi selama proses syuting ini dilakukan.

Selain karena jalan ceritanya. Soundtrack yang begitu beragam dan menghiasi tiap-tiap episode ternyata juga begitu dicintai oleh para penonton. Drama yang juga kerap disebut dengan DOTS ini memiliki soundtrack yang dibawakan oleh Chen Exo, Gummy, Davichi, Yon Mirae, K.Will, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:  Ruth Sahanaya Comeback dengan Single Terbaru "Satu"

“Stay with Me” – Chanyeol feat Punch

Goblin 1

Drama korea yang berjudul Goblin menjadi drama korea yang booming di Indonesia. Salah satu alasannya pemeran utama yakni Gong Yoo dan Kim Go Eun. Bahkan drama korea ini mempu mencetak rekor rating yang mencapai 12,5% dalam kurun waktu satu minggu pertama.

Sala satu soundtrack drama korea, Goblin ini yang menjadi favorit berjudul “Stay with Me” yang dibawakan oleh Chanyeol feat Punch. Soundtrck ini sukses menyentuh hati para penggemar drama korea di dunia.

Nah itu dia, rekomendasi soundtrack-soundtrack drama Korea yang bisa Anda coba dengarkan. Dijamin akan langsung membuat Anda nostalgia! Tunggu artikel seputar informasi dunia hiburan, termasuk drama korea dan Kpop yang kini menjadi trend baru di dalam dunia perfilman dan musik di Indonesia.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top