You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

7 Fakta dan Mitos Tentang Kucing yang Mungkin Kalian Belum Tahu!

fakta dan mitos tentang kucing
Bagikan

MediaGo – Siapa disini pecinta kucing? Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang disukai banyak orang. Hewan lucu yang satu ini bisa dengan mudah kita jumpai dimana saja. Tahukah kamu, Ada beberapa fakta dan mitos tentang kucing lho dan mungkin kalian dirumah belum mengetahuinya.

Sebagian orang menyukai kucing karena bulunya yang cantik, sifat kucing yang mudah diajak bermain, bersahabat dengan si Kecil ataupun tingkah lakunya yang menggemaskan membuat banyak orang jadi hobi pelihara kucing.

Fakta dan Mitos Tentang Kucing

Namun dibalik semua itu, ternyata ada banyak mitos dan fakta beredar perihal binatang yang super imut dan lucu ini. Mengutip berbagai sumber, berikut 7 Fakta dan Mitos tentang kucing.

1. Kucing takut air

kucing takut air
Sumber : infobinatang.com

Mitos tentang kucing takut dengan air ini mungkin sudah tak asing lagi ditelinga kalian ya. Namun, sebenarnya tidak semua kucing itu takut dengan air lho, guys.

Penyebab kucing yang takut air itu karena sejak kecil mereka tak pernah terkena air hingga membuatnya benci apabila tubuhnya terkena air.

2. Kucing bernyawa banyak 

kucing bernyawa banyak
Sumber : pexels.com

Kucing sering dijuluki sebagai hewan sembilan nyawa karena mereka sangat lihai dan cerdik dalam menghindari situasi bahaya berkat kepandaiannya dalam melompat atau mendarat pada ketinggian.

3. Kucing bisa melihat hantu 

kucing bisa melihat hantu
Sumber : IDN Times

Kucing dipercaya merupakan hewan yang bisa melihat hantu! Seperti yang kita ketahui, kucing memiliki insting lebih kuat dari manusia hingga membuat mereka cukup peka terhadap berbagai hal termasuk dunia ghaib.

Saat melihat hantu, kucing biasanya mulai mengeluarkan suara-suara aneh. Namun, hal ini hanyalah sebuah mitos yang belum diketahui kebenarannya. 

4. Kucing hewan pemalas

kucing malas
Sumber : bp-guide.id

Banyak orang yang meyakini kalau kucing merupakan hewan pemalas karena hanya menghabiskan sebagian waktunya untuk tidur dan makan.

Baca Juga:  Kena Kasus Narkoba, Anji Panen Nyinyiran dari Netizen

Faktanya, Hal tersebut memang benar demikian karena kucing memiliki waktu tidur yang cukup lama, yaitu 16 hingga 20 jam sehari. Wah kalian jangan jadi sipemalas macam kucing ya!

5. Kucing hitam menyeramkan

mitos kucing hitam
Sumber : news10.com

Mitos kucing hitam menjadi bahan perbincangan paling populer hingga diyakini kebenarannya oleh banyak orang. Di Indonesia sendiri, kucing hitam kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis, bisa bawa sial, dan lain sebagainya.

Faktanya semua kucing itu sama, apapun warnanya, tidak ada kaitannya sama sekali dengan nasib buruk seseorang ataupun hal mistis.

6. Kucing suka minum susu 

kucing minum susu
Sumber : mstar.com.my

Kucing sebenarnya memang sangat suka minum susu. Namun tidak semua susu baik untuk kucing. Jangan pernah berikan susu sapi ke kucing dewasa peliharaan kalian ya karena bisa menggangu pencernaannya.

7. Kucing tidak bisa dilatih

melatih kucing
Sumber : Pinterest

Banyak orang yang beranggapan kalau kucing tidak bisa dilatih dan diajarkan berbagai trik, layaknya anjing. Namun, hal tersebut hanyalah mitos guys.

Kamu hanya butuh keahlian dan kesabaran ekstra untuk mengajari kucing kesayanganmu sebuah trik, misalnya: buang air di luar rumah ataupun meminta makanan. 

Nah itulah 7 mitos dan fakta tentang kucing yang mungkin kalian belum ketahui. Setelah membaca artikel ini mudah-mudahan wawasan kalian tentang kucing jadi bertambah ya. Apalagi untuk kalian yang hobi pelihara kucing dirumah. Semoga bermanfaat!


Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top