You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Lagu Butter Milik BTS Berhasil Kembali Duduki Puncak Billboard Hot 100

BTS tetap lanjutkan pendidikan hingga S2

Kembali berhasil duduki peringkat satu di tangga lagu Billboard, BTS (Bangtan Boys) ini tengah menjadi sorotan di dunia musik internasional. Banyak sekali orang yang dibuat tercengang dengan sederet prestasi yang mereka miliki. Berikut selengkapnya terkait dengan lagu Butter milik BTS berhasil kembali duduki puncak Billboard Hot 100.

Lagu Butter milik BTS berhasil kembali duduki puncak Billboard Hot 100 

Lagu Butter milik BTS  berhasil kembali duduki puncak Billboard Hot 100
Lagu Butter milik BTS kembali ke puncak Billboard Hot 100. (Gambar: http://urbanasia.com)

Butter kembali ke puncak Billboard Hot 100 setelah beberapa minggu bertahan di 10 besar. Prestasi membanggakan BTS (Bangtan Boys) ini sukses membuat banyak orang tercengang.

Melansir penjelasan dari laman Wow Keren, Pada 7 September waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa lagu hits BTS Butter telah kembali ke nomor satu di chart Hot 100 yang terkenal, peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Butter menyalip lagu hits Dynamite minggu lalu untuk menjadi top 10 hit terlama di Hot 100 oleh artis Korea. Lagu bahasa Inggris kedua BTS ini melompat kembali dari No. 7 ke puncak chart minggu ini setelah merilis remix barunya yang menampilkan Megan Thee Stallion.

Ini menandai minggu ke-10 non-berturut-turut Butter di peringkat pertama, menjadikannya sebagai single ke-40 dalam sejarah 63 tahun Billboard Hot 100 yang menghabiskan 10 minggu atau lebih di puncak tangga lagu.

Selain itu, Butter menduduki puncak tangga lagu Penjualan Lagu Digital Billboard sebagai lagu terlaris minggu ini, menandai minggu ke-14 di peringkat pertama. Menurut MRC Data (sebelumnya Nielsen Music), lagu tersebut mengumpulkan 12,2 juta tayangan radio diputar penonton, mengumpulkan 10,7 juta streaming, dan menjual 143 ribu unduhan dalam pekan yang berakhir pada 2 September.

Meskipun Billboard tidak memasukkan Megan Thee Stallion di Hot 100 atau tangga lagu Penjualan Lagu Digital, karena lagu asli BTS dan remix lainnya melampaui remix barunya dalam penjualan dan metrik keseluruhan, BTS dan Big Hit Music memastikan untuk menunjukkan cinta untuk rapper Amerika itu dengan menyebutkan namanya di tweet resmi BTS tentang pencapaian terbaru mereka.

Baca Juga:  Jelang Hari Kemerdekaan, 7 Film Tentang Sejarah Indonesia Ini Wajib Ditonton

Lantas bagaimana reaksi netizen Korea? Mereka tidak berhenti memuji BTS, menyebut grup yang digawangi RM (Rap Monster) dan kawan-kawan itu legenda hidup.

“Apa?? Apa yang terjadi? BTS luar biasa dalam banyak hal,” komentar netizen. “ARMY Amerika luar biasa,” tambah netizen lain. “Apakah ini benar? Wow, BTS benar-benar luar biasa!” tulis netizen. “‘Butter’ adalah zombie,” sahut yang lain. “Selamat! BTS adalah legenda hidup,” pungkas lainnya.

Kolaborasi BTS dan Megan Thee Stallion lewat remix laguButter

Terkait dengan lagu Butter remix yang berkolaborasi dengan Megan Thee Stallion, ternyata memiliki beberapa fakta menarik seperti dilansir dari laman Detik:

1. Pihak label menghalangi Megan merilis Butter

Sebelum versi remix Butter dirilis, Megan dikabarkan tengah terlibat perselisihan dengan labelnya, 1501 Certified Entertainment karena telah melarangnya untuk merilis lagu tersebut. Alasannya karena 1501 Certified Entertainment disebut tidak percaya lagu Butter bakal baik untuk karier Megan.

Hal itu dilakukan 1501 Certified Entertainment karena mereka ingin memaksa sang rapper untuk membayar mereka demi menandatangani rilis lagu. Selain itu, 300 Entertainment, yang mendistribusikan musik Megan Thee Stallion juga memblokir perilisan lagu tersebut.

2. Megan ambil jalur hukum

Perselisihan ini membuat Megan terpaksa mengambil jalur hukum yang ditujukan kepada label dan CEO Carl Crawford pada Selasa (24/08/2021). Dirinya meminta hakim Texas untuk turun tangan dan menetapkan putusan sebelum Jumat (27/08/2021) agar Megan bisa merilis lagunya bersama BTS.

3. ARMY dukung keputusan megan

Mengetahui BTS bakal berkolaborasi dengan Megan, para ARMY menyuarakan kegembiraannya dengan #RELEASETHEREMIX dan #BUTTERTHEREMIX di Twitter. Para ARMY juga mendukung keputusan Megan melawan labelnya lewat beragam tweet di Twitter dan komentar kekecewaan mereka terhadap keputusan 1501 Certified Entertainment yang melarang kolaborasi Megan dan BTS di akun Instagram resmi mereka.

Baca Juga:  Nadin Amizah Hadirkan Album "Selamat Ulang Tahun" dalam Format Compact Disc

Namun akhirnya keadilan berpihak pada Megan. Selasa (24/08/2021), dilansir dari Variety, seorang hakim telah memutuskan Megan tetap bakal merilis versi remix Butter dengan BTS. Dengan selesainya permasalahan ini, sang rapper tetap bakal merilis single kolaborasinya sesuai dengan target awal. Perilisan Butter versi remix ini, juga telah dikonfirmasi pihak Big Hit Entertainment di akun twitter resminya hingga akhirnya tuai pujian banyak penggemarnya. 

Baca juga: Daftar 23 Rekor Dunia Guinness yang Berhasil Diraih Oleh BTS

Bagikan
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top