You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Bersama Vokalis Baru, Cokelat Rilis Single Anak Garuda Versi Terbaru

Cokelat Rilis Single Anak Garuda
Bagikan

MediaGo – Grup band Cokelat kembali merilis lagu ‘Anak Garuda’ dengan versi terbaru. Kehadiran lagu dengan versi baru ini sebagai bentuk refleksi perjuangan pantang menyerah masyarakat Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19.

Seperti dikatakan Ronny Febry Nugroho, basis Cokelat, di era pandemi Covid-19 saat ini terlihat banyak orang Indonesia punya kekekuatan untuk menjadi pemenang. Menurutnya, orang Indonesia selalu punya cara untuk mengatasi masalahnya.

“Akhirnya kami berinisiatif merilis anthem ‘Anak Garuda’ ini. ‘Anak Garuda’ adalah simbol spirit seluruh manusia Indonesia, adalah jati diri kita yang benar-benar pantang menyerah. Seperti yang ada di liriknya, ‘… kami bukan pecundang, Merah Putih tetap di dada kita .…” Itu menunjukkan bahwa lagu ini sangat mewakili orang Indonesia yang bisa survive di era pandemi seperti sekarang,” tutur Ronny baru-baru ini.

Single Anak Garuda, Cokelat Kembali dengan Formasi Ideal

Cokelat sendiri kini hadir dengan formasi ideal yang diisi Edwin Marshal Sjarif (Gitar), Ronny Febry Nugroho (Bass), Ernest Fardiyan Syarif (Gitar), Axel Andaviar (Drum) dan bersama vokalis baru mereka, yakni Aiu Ratna.

Bagi Aiu Ratna, lagu ‘Anak Garuda’ menjadi pengalaman pertamanya rekaman bersama cokelat. Menurutnya, lirik anak Anak Garuda punya makna yang memberikan semangat tersendiri kepada masyarakat yang dilanda pandemi. Selain itu, nada dan musiknya juga ‘menggemparkan’.

“Aku juga suka banget lagu ‘Anak Garuda’ ini karena selain liriknya bagus, nada dan musiknya juga enak. Ya ini pengalaman yang seru!,” Aiu.

Keterlibatan Aiu Ratna sendiri di lagu ‘Anak Garuda’ ini bisa dikatakan sebagai teaser, sebuah jembatan menuju karya-karya lagu terbaru Cokelat yang saat ini sudah mulai digodok.

Lagu ‘Anak Garuda’ sendiri diciptakan oleh Julianto Eka Putra, pendiri Yayasan Selamat Pagi Indonesia (YSPI) di Kota Batu, Jawa Timur. Pada akhir 2019 lalu sempat direkam oleh Cokelat untuk kebutuhan theme song film layar lebar berjudul sama, “Anak Garuda”.

Baca Juga:  Seru! Malam Minggu di Rumah Bersama Melomaniac 6th Episode

Bagi yang penasaran dengan lagu ‘Anak Garuda’ versi terbaru tanpa label dari Cokelat, sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital.

COKELAT Ft. AIU RATNA – ANAK GARUDA – Studio Live Session

Bagikan
GP

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top