SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, May 22, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupHiburanHarapan Hari Musik Nasional, Band KIAN Rilis 'Lestari Musik Indonesia'

Harapan Hari Musik Nasional, Band KIAN Rilis ‘Lestari Musik Indonesia’

MediaGo – Hari Musik Nasional yang diperingati setiap 9 Maret menjadi momen tepat bagi grup band KIAN untuk merilis lagu ketiga bertema Lestari Musik Indonesia. Karya ini dirilis sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi untuk semangat serta harapan terhadap kemajuan musik karya anak bangsa.

Sebelumnya, grup band yang digawangi oleh Ifan Ohsi (vokal), Nada Noor (gitar), Rachman Noor (cello), dan Vicki Risky (drum) ini telah melahirkan dua karya yaitu Tak Ada Waktu yang sempat dipopulerkan Nita Tilana pada 1996 dan Terhebat hasil kerjasama dengan musisi Tohpati pada 2018.

Proses Band KIAN Garap ‘Lestari Musik Indonesia’

Dalam proses penggarapannya, lirik Lestari Musik Indonesia sudah diciptakan oleh sang vokalis sejak 2017. Sedangkan untuk judul lagu terinspirasi dari jalinan pertemanan Ifan Ohsi dengan mendiang Ricky yang saat itu menjadi Music Director (MD) Radio GEN FM Surabaya.

WhatsApp Image 2021 03 10 at 17.55.34

“Mas Ricky adalah orang pertama yang mendengarkan lagu ini setelah proses rekaman. Beliau sering menyertakan #LestariMusikIndonesia saat mengeposkan di sosial media, khususnya yang berkenaan dengan musik dan promo musik Indonesia,” kata Ifan Ohsi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Aldiv Luncurkan Single Kedua “Tuhan Kirimkan Hatimu”

Lebih lanjut, Ifan Ohsi berkisah, lagu Lestari Musik Indonesia bercerita tentang harapan musik tanah air yang menjadi sebuah kebanggaan anak bangsa. Selain itu, lagu ini juga bisa menjadi pengingat kembali betapa hebat dan kayanya potensi bangsa Indonesia yang tercermin dalam lirik lagunya.

“Semoga semangat Mas Ricky semasa hidupnya yang percaya akan kemajuan dan potensi musik Indonesia ini tetap terjaga dan memotivasi kita semua. Terus berkarya dan meningkatkan kreativitas untuk kemajuan negeri tercinta khususnya musik karya anak bangsa,” harap Ifan Ohsi.

Untuk diketahui, grup band KIAN terbentuk pada 2015 yang pada awalnya dari masing-masing parsonil terlibat dalam sebuah acara mengenang karya musisi mendiang Chrisye. Projek bermusik mereka berlanjut saat KIAN mendapat kesempatan tampil disalah satu event besar GASS di Bandung. Saat itu, KIAN membawakan lagu Tak Ada Waktu yang diaransemen ulang.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular