You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Begini Detik-detik Penangkapan Coki Pardede karena Narkoba

coki pardede

MediaGo  Kabar penangkapan artis bernama Coki Pardede terkait narkotika kembali menghiasi dunia hiburan Tanah Air. Kali ini komika Indonesia, Reza Pardede atau lebih dikenal dengan Coki Pardede ditangkap oleh pihak kepolisian. Coki ditangkap karena terkait dugaan kasus narkotika.

Ditangkapnya komika Coki oleh pihak kepolisian menambah daftar nama artis yang terjerat kasus narkoba. Partner Tretan Muslim dalam Majelis Lucu Indonesia ini diamakan oleh pihak kepolisian, Rabu (1/9) atas kepemilikan barang haram, narkotika.

Setelah adanya kabar mengenai penangkapan Coki, di media sosial kemudian beredar sebuah video yang memperlihatkan detik-detik penangkapan komika tersebut.

Dilansir dari video yang diunggah oleh akun Instaram @merekamjakarta, Jumat (3/9) saat digrebek oleh pihak kepolisian Coki terlihat tegang. Petugas kemudian meminta barang bukti berupa sabu kepada komika 33 tahun tersebut.

“Kau tunjuklah barang mu dulu lah,” ujar salah seorang yang diduga petugas.

Mendengar perintah seperti itu, Coki semakin salah tingkah. Dia pun meminta petugas untuk bersabar. Salah seorang petugas pun menenangkan lelaki asal Medan itu. Setelah itu Coki sedikit tenang dan meminta izin minum.

“Sabar bang mohon maaf. Aku kaget,” jawab Coki kepada seorang petugas.

Melihat kepanikan Coki, salah seorang petugas pun menenangkan lelaki asal Medan itu. Setelah itu Coki Pardede sedikit tenang dan meminta izin minum terlebih dulu.

“Aku minum dulu,” tutur Coki Pardede.

“Mau aku bantu nggak kamu Lay,” tanya seorang petugas.

“Akan aku bantu juga,” jawab Coki Pardede.

Petugas pun kembali meminta Coki mengambil sisa barang yang diduga sabu setelah digunakan. Setelah minum Coki Pardede nampak sibuk mencari barang yang dimaksud. Dia pun mengambil sebuah tas berwarna hitam. Tidak hanya itu, Coki Pardede mengambil sebuah kotak kecil di belakang monitor komputer. Diduga di dalam kotak itu barang bukti berupa sabu ditemukan.

Kondisi Coki Pardede setelah Ditangkap Pihak Polisi

Komika Coki Pardede akhirnya berikan pernyataan pertamanya kepada awak media usai ditangkap Polres Metro Tangerang Kota terkait kasus narkoba.

Coki mengatakan kalau kondisinya baik-baik saja. Hal itu dikatakan saat dia dibawa keluar oleh petugas dari Polres Metro Tangerang, Kamis (2/9/2021) malam.

“Aman,” katanya singkat ditanya kondisinya saat ini dikutip dari KH Infotainment, Jumat (3/9/2021).

Lebih gamblang, Coki juga ditanya awak media apakah sekarang dalam keadaan sehat.

“Sehat sih, masih sehat, bisa ngomong,” kata Coki menjawab.

coki pardede

Coki Pardede malam itu mengenakan hodie hitam bertuliskan Jerussalem dan celanan jeans panjang. Dia juga tampak memakai masker.

Coki tampak begitu tenang. Dia beberapa kali berbincang dengan seseorang yang diduga petugas dari Polres Metro Tangerang.

Pengakuan Coki Pardede kepada Pihak Polisi

Kepada polisi, Coki Pardede akui pakai sabu sudah 8 bulan. Menurut pengakuannya, Coki Pardede pernah berhenti konsumsi sabu namun kembali menggunakannya lagi.

Coki Pardede ingin berhenti nyabu diungkap Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo usai pemeriksaan.

“Kalau dari pengakuan, udah pakai 8 bulan. Dia (Coky Pardede) pernah berhenti. (Tapi) Enggak bisa, tubuhnya pengen lagi,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (2/9/2021).

Pratomo juga mengatakan, Coki menggunakan barang haram tersebut dengan cara yang berbeda, yakni dengan menggunakan alat suntikan.

“Itu dia menggunakannya dengan cara yang berbeda. Dimasukin jarum suntik sabu-sabunya dicampur air,” katanya.

Berdasarkan pemeriksaan, Pratomo mengatakan, Coki menggunakan barang haram tersebut itu agar percaya diri tampil di publik.

“Jadi gini, dia pertamanya itu nyoba untuk bisa tampil percaya diri di depan publik,” katanya.

Dari hasil tes urin yang dilakukan polisi, Coki Pardede positif amfetamin.

“Hasil tes urin sudah kita lajukan pemeriksaan dan positif amfetamin,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo saat ditemui di Polres Metro Tangerang, Kamis (2/9/2021).

Pratomo tidak bisa menjelaskan berapa berat dari narkoba tersebut. Namun, Ia hanya menyebut, barang bukti yang diamankan pihak kepolisian adalah alat hisab dan sabu.

“Barang bukti alat untuk menggunakannya (alat hisab) dan sabu, Sementara masih kita lakukan pemeriksaan (berapa berat sabu tersebut). Nanti untuk kabar selanjutnya akn kita sampaikan ke media,” tandasnya.

Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

Top