You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Kabar Duka : Rini S Bon Bon Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Rini S Bon Bon yang terkenal sebagai pelawak dikabarkan meninggal dunia karena penyakit diabetes yang diidapnya. Rini menghembuskan nafas terakhirnya di kediamannya di Kawasan Kramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat, pada Hari Minggu (10/7/2022).

Kabar duka ini disampaikan oleh kerabat dekat Rini S Bon Bon yaitu Qubil AJ melalui pesan singkat pada WhatsApp.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Allahumma firlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Almarhumah Irni Yusnita (Rini S Bon Bon) Binti Suhandi semoga Allah ampuni segala dosa-dosanya, diterima amal saleh dan kebaikannya selama di dunia. Buat keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dikuatkan iman dan islamnya. Amin amin ya robbal alamin,”, tulis Qubil AJ.

Diketahui, Rini sang komedian meninggal di usia 51 tahun karena penyakit diabetes yang dideritanya sejak 1996. Sebelum dikabarkan meninggal dunia, kondisi Rini dikabarkan semakin memburuk dari hari ke hari.

Sebelum meninggal dunia, Rini S Bon Bon selalu bersemangat dalam melawan penyakit diabetes melitus yang dideritanya selama kurang lebih 26 tahun lamanya. Penyakit yang menyerangnya membuat tubuhnya kurus hingga hanya memiliki bobot 23 kilogram.

Kabarnya diabetes yang menyerang Rini disebut sebagai penyakit keturunan. Hingga pada tahun 2009 penyakit yang diderita Rini membuat salah satu kakinya membusuk hingga nyaris diamputasi, namun Rini menolak untuk mengamputasi kakinya tersebut.

Penolakan pengamputasian kakinya tersebut disebabkan karena komedian tersebut ingin berpulang dengan tubuh yang utuh. Waktu itu, Melly rekan dari Rini sendiri menceritakan bahwa Rini sempat mengeluh sakit di bagian jempol hingga telapak kaki dan mengira karena sepatunya yang kesempitan.

Rini S Bon Bon sendiri menjalani pengobatan medis dan juga pengobatan tradisional untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut. Biaya pengobatannya sendiri, Rini S Bon Bon mendapatkan bantuan dari sejumlah rekannya sesama komedian, sejumlah artis, dan juga donatur.

Rini S Bon Bon sempat dikabarkan sembuh dari penyakitnya pada tahun 2014 dan sempat mengaku memiliki banyak impian mulai dari bermain futsal hingga menikah. Namun, Tuhan berkehendak lain. Hingga akhir hidupnya, penyakit Rini justru bertambah parah dan kesehatannya pun menurun hingga ia dikabarkan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang diterima, rencana jenazah Rini akan dimakamkan di TPU Kawi-Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat pada hari Senin (11/7/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Leave a Reply

Top