You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Podkesmas Rilis Sandiwara Audio Balada Onggok Si Anak Durhaka

Podkesmas

MediaGo – Bekerja sama dengan Spotify, kuartet Podkesmas yang dihuni Ananda Omesh, Angga ‘Nggok’, Imam Darto, dan Surya ‘Insomnia’ Dini kembali menghadirkan karya terbarunya. Kali ini, mereka merilis podcast yang dikemas ke dalam perjalanan cinta sandiwara komedi fantasi berjudul “Balada Onggok Si Anak Durhaka”. Podcast terbaru ini disutradarai dan ditulis oleh Imam Darto.

Dalam “Balada Onggok Si Anak Durhaka”, Imam Darto juga memerankan tokoh Dartox. Sedangkan Surya Insomnia memerankan tokoh Suryo, Onggok diperankan oleh Angga ‘Nggok’ dan Omesh sebagai tokoh Omesan yang berlatarbelakang aktor film dewasa dari Jepang. “Cerita ini terinspirasi dari candaan yang sering kami lakukan kepada karakter Angga ‘Nggok’ di Podkesmas,” ujar Omesh.

Menurut Omesh, Podcast “Balada Onggok Si Anak Durhaka” diproduksi sekelas film blockbuster. Karena dalam prosesnnya, terdapat pendalaman karakter yang dilakukan para pemainnya, cast director dan line producer hingga satu tim khusus untuk penulis naskah. “Proses produksinya naik level. Prosesnya seperti bikin film,” tambah Omesh.

Baca juga: Tanggapi Haters Lewat Karya, Sara Fajira Rilis ‘Tea & Beans’

Cerita Podcast Podkesmas Balada Onggok Si Anak Durhaka

Podkesmas 1
Konferensi Pers Virtual Podkesmas

“Balada Onggok Si Anak Durhaka” menceritakan kisah Onggok, yang merupakan pria single yang merasa tidak dicintai dan tidak dihargai oleh teman-temannya, Suryo, Omesan, dan Dartox.

Onggok merasa ketiga temannya selalu merundungnya karena teman-temannya lebih sukses ketimbang dirinya. Hingga suatu hari, ia melampiaskan amarahnya kepada ayahnya dan kemudian mendapatkan kutukan dari seorang jin penunggu gunung yang mengubahnya menjadi jamban emas untuk mengajarkannya pelajaran hidup yang tidak akan terlupakan.

“Kami berupaya memasukan seluruh elemen komedi, mulai dari permainan kata sampai komedi slapstick untuk memberikan pengalaman hiburan yang menyeluruh. Bahkan dari pilihan pemerannya, kami turut mengajak komedian TV lintas generasi, komika, hingga pemain pentas panggung. Semuanya ada dalam show ini!” ujar Imam Darto.

Baca Juga:  Piyu Persembahkan Single ‘Dissolve’ untuk Mendiang Dendy Mike’s

Adapun artis dan komedian yang terlibat di antaranya Cak Lontong, Tora Sudiro, Yuki Kato, Asri Welas hingga Desta.

Baca juga: Coki Pardede Ditahan, Ini 4 Lawakannya Yang Kontroversi

Sementara, Carl Zuzarte, Head of Studios at Spotify, Southeast Asia menyampaikan, sebagai sebuah format, podcasting menghadirkan kedekatan dengan pendengar lewat audio yang tiada duanya. Itu sebabnya, pihaknya selalu mencari cara untuk memperluas pilihan konten yang ditawarkan sehingga dapat senantiasa menghadirkan konten berkualitas tinggi dan relevan, yang mampu menyenangkan hati para pendengar di Indonesia. “Kami senang berada dalam perjalanan ini bersama Podkesmas di saat mereka mendiversifikasi konten mereka dengan rilisan berskala Blockbuster terbaru ini,” ujar Carl.

“Balada Onggok Si Anak Durhaka” terdiri dari 10 episode yang akan tayang perdana pada 7 September 2021 di Spotify.

Bagikan
GP

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top