You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Kisah Cinta Penuh Makna, Ini Sinopsis Film Beauty And The Beast

Sinopsis film Beauty And The Beast

Tak hany anak-anak, orang dewasa pun banyak yang menyukai film Beauty And The Beast. Dan berikut sinopsis film Beauty And The Beast yang mengandung pesan mendalam tentang kisah percintaan.

Sinopsis film Beauty And The Beast 

Sinopsis film beauty and the beast
FIlm Beauty And The Beast. (Gambar: http://bbc.com)

Beauty and the Beast ditulis Stephen Chbosky, Evan Spiliotopoulos, dan Linda Woolverton dan diperankan oleh aktor Emma Watson (Belle), Dan Stevens (Monster Beast), Luke Evans (Gaston Lelaki sombong), Josh Gad (Le Fou teman Gaston) dan Kevin Kline (Maurice ayah Belle).

Melansir dari laman Sragenupdate, film ini sendiri, diperankan Emma Watson yang menjadi gadis desa dan diperebutkan seorang lelaki sombong dan Monster Beast. Pada suatu hari di sebuah kerajaan kastil besar terdapat seorang pangeran yang sangat egois, ia senang sekali berpesta.

Saat sedang berpesta turunlah hujan besar, lalu datang seorang penyihir (menyamar menjadi nenek-nenek) meminta bantuan untuk berteduh. Si penyihir membawa setangkai mawar merah untuk memberi hadiah rasa terima kasih namun pangeran malah memperlihatkan rasa jijik kepada nenek tersebut.

Tiba-tiba nenek tua itu berubah menjadi seorang wanita yang sangat cantik dan mengutuk menjadi Monster Beast, hingga para pelayan kastil pun dikutuk menjadi perabotan rumah. Si penyihir pun menghilangkan ingatan semua orang yang berada di pesta tersebut, sebagaimana menghilangkan rasa orang-orang yang dikutuk supaya ia dilupakan semua orang.

Namun ada hal agar bisa lepas dari kutukan tersebut yaitu Monster Beast harus bisa dicintai dan mencintai dengan tulus seseorang sebelum kelopak bunga tersebut jatuh, tapi ia jika gagal akan selama-lamanya menjadi Monster Beast. Beberapa tahun kemudian disebuah desa kecil, ada seorang gadis cantik bernama Belle yang dimana ia rajin membaca buku.

Baca Juga:  6 Film Bioskop Terbaru 2021 yang Siap Tayang Bulan Ini!

Belle setiap hari selalu membaca buku dan mengembalikan buku dan meminjam buku ke perpustakaan. Di luar desa, ada dua orang mantan tentara yang memandangi Belle dari kejauhan bernama Gaston dan Le Fou.

Ternyata Gaston menyukai Belle, meskipun Belle tidak menerima cintanya. Namun Gaston merasa terpacu lebih tidak putus asa untuk mendapatkan Belle. Saat sore hari, Belle dari luar rumah dan menemui ayahnya bernama Maurice untuk membantu pekerjaannya, mereka hanya tinggal berdua karena ibunya telah lama meninggal.

Keesokannya, ayah Belle bekerja ke luar kota untuk menjual hasil karyanya. Saat tengah malam dalam perjalanan Maurice (ayah Belle) dikejutkan dengan petir yang luar biasa dan merobohkan pohon besar sehingga ia mengambil arah lain namun mengarah ke tengah hutan bersalju.

Lalu tiba-tiba ia dikejar serigala, beberapa saat ia menemui kastil dan ternyata kastil tersebut adalah tempat Monster Beast berada. Ia masuk ke dalamnya menemukan perabotan yang begitu indah dan tersedia makanan yang siap di santap di meja makan. Maurice kaget melihat cangkir yang melirik ke arahnya hingga ia berlari keluar kastil. Ketika di depan kastil ia menemukan bunga mawar putih ia berniat untuk memberikannya kepada Belle.

Namun, ia dikejutkan dengan suara yang aneh hingga kudanya pun berlari kencang keluar kastil dan mengarah ke rumah Belle. Belle merasa kaget bagaimana bisa kuda tersebut tidak membawa ayahnya? Akhirnya Belle menunggangi kuda tersebut dan kuda tersebut mengantarkan Belle ke kastil untuk menemukan ayahnya.

Akhirnya Belle bertemu dengan ayahnya yang terkurung di kastil tersebut, ia dikagetkan dengan Monster Beast dan menyatakan Maurice mencuri bunga mawar putih tanpa ijin sehingga ia dihukum oleh monster Beast.

Baca Juga:  Saling Lontarkan Pujian, Begini Keseruan Film Dokumenter Coldplay dan BTS

Tapi, akhirnya Belle bernegosiasi supaya Belle yang dikurung di kastil tersebut karena ia sangat menyayangi ayahnya dan akhirnya negosiasi itu dibolehkan sehingga Maurice di usir dari kastil.

Perjalanan Belle pun dimulai, akankah Belle mampu mengubah Monster Beast menjadi lelaki seutuhnya? Atau akankah Belle jatuh cinta pada Gaston?. Kisah film “Beauty and the Beast” karya Disney mengandung pesan yang sederhana namun penuh makna, bahwa kecantikan berasal dari dalam diri.  Sebuah cerita legendaris tentang seorang gadis yang cerdas, mandiri, dan dapat melihat kebaikan dalam diri setiap orang tanpa memandang rupa.

Baca juga: Wajib Ditonton, Ini 5 Film Kartun Anak yang Mendidik

Bagikan
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top