You are here
Home > Gaya Hidup > Hobi >

Community Shield 2020, Arsenal Raih Trofi Perdana di Awal Musim!

Community Shield 2020, Arsenal Raih Trofi Perdana di Awal Musim!
Bagikan

Mediago – Arsenal berhasil meraih trofi perdana di awal musim dengan berhasil mengalahkan juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool di laga Community Shield 2020. Kemenangan The Gunners dalam laga awal pembuka Liga Inggris musim 2020/2021 ini lewat adu pinalti dengan skor agregat 5-4. Sebagai duel pembuka kompetisi sepakbola Liga Inggris, yang mempertemukan antara juara Liga Inggris dan juara Piala FA musim 2019/2020 lalu.

Arsenal Jadi Tim Kedua Terbanyak Raih Trofi Community Shield

Arsenal Juara Piala Community Shield 2020
Gambar: Doc. Instagram/@arsenal

Suksesnya Arsenal berhasil meraih trofi Community Shield 2020 kali ini membuat tim Meriam London ini menjadi klub nomor dua terbanyak yang berhasil meraih 16 kali gelar juara untuk laga yang sudah digelar dari 1908 lalu.

Jalanya Laga Community Shield 2020 di Stadion Wembley

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang
Gambar: Doc. Goal.com

Bermain di stadion kebanggaan rakyat Inggris, Stadion Wembley, tim asuhan Mikael Arteta ini berhasil mencuri gol pada menit ke-12 melalui tendangan jarak jauh Pierre-Emerick Aubameyang. Keunggulan The Gunners bertahan hingga babak pertama habis

Tim juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool baru berakhir menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol dari pemain pengganti sekaligus pemain Asia satu-satunya yang baru didatangkan dari FC Red Bull Salzburg pada jendela transfer musim ini yakni Takumi Minamino. Ini menjadi gol perdananya bersama Liverpool, dan sang pelatih Jurgen Klopp merasa puas dengan permainan dari pemuda yang berusia 25 tahun ini.

Takumi Minamino
Gambar: Doc. Transfermarket

Liverpool Alami Dua Kekalahan Beruntun di Laga Community Shield

Kekalahan yang dialami oleh Liverpool ini menjadi kegagalan kedua kalinya setelah tahun lalu juga gagal meraih juara setelah ditaklukkan oleh Manchester City. Bahkan kekalahan ini juga dialami dari babak adu pinalti.

Statistik Laga Arsenal Vs Liverpool, Community Shield 2020
Gambar: Doc. WhoScored

Dikutip Mediago.id dari  Whoscored, meskipun mengalami kekalahan secara keseluruhan, penampilan The Reds ini terbilang baik dengan penguasaan bola mencapai 60 persen. Dari sisi peluang, Liverpool juga lebih unggul dari Arsenal. Dari 15 peluang, 4 diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Arsenal hanya mendapatkan 8 peluang dengan 2 tepat sasaran.

Baca Juga:  8 Jenis Kaktus Mini untuk Percantik Ruangan Rumah Anda!

Akankah Arsenal dapat berbuat lebih di Liga Inggris musim depan berbekal dengan raihan juara Community Shield 2020? Karena musim tim Meriam London harus puas berada di posisi delapan besar dan Liga Eropa musim depan.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top