You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Legend Is Back! Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United, Ini Detail Kontrak dan Besaran Gajinya

Cristiano Ronaldo

MediaGo – Ada kabar gembira untuk para fans CR7. Diketahui, Drama transfer dirinya sudah menemui titik terang. Cristiano Ronaldo akhirnya balik lagi ke old Trafford untuk memperkuat tim lamanya, Manchester United.

Dalam laporan yang dikatakan oleh jurnalis Italia Fabrizio Romano di akun Twitternya, tawar menawar antara Juventus dan Manchester United telah mencapai kata sepakat dan ini menandakan sang legenda berhasil kembali ke pelukan Setan Merah, MU.

“Cristiano Ronaldo sudah menerima proposal kontrak dari Manchester United dan dia akan kembali ke MU, kata Fabrizio, 27/08/2021.”

Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh tim Setan Merah dengan menyambut striker andalannya dulu, “CR7” lewat unggahan MU di akun Instagramnya (@manchesterunited) dengan menuliskan kata welcome home.

Diketahui Cristiano Ronaldo sudah 12 tahun meninggalkan old Trafford dan akhirnya bisa kembali sekarang untuk memperkuat Man United.

Instagram Manchester United
Instagram Manchester United (@manchesterunited)

Detail Kontrak dan Gaji Cristiano Ronaldo di Manchester United

Dikutip MediaGo dari BolaSport.com, Cristiano Ronaldo menyetujui kontrak dua tahun di Manchester United atau hingga 2023 mendatang.

Adapun besaran uang dalam transfer CR7, Manchester United membayar 23 juta euro kepada Juventus untuk bisa melepaskan striker andalan negara Portugal itu dari kontrak yang tinggal tersisa setahun di klub raksasa Liga Italia tersebut.

Nilai yang setara dengan 390 miliar rupiah itu sebenarnya lebih rendah dari permintaan awal yang dilontarkan Juventus. Sejak kabar CR7 didekati PSG dan Manchester City, Juve disebut meminta kompensasi 25-30 juta euro buat klub yang menginginkan pemain legenda asal Portugal itu.

Namun, deal yang berhasil dicapai dengan Manchester United ternyata nominalnya kurang dua juta dari permintaan terendah Juve. Secara rinci, angka 23 juta euro yang dikeluarkan Man United terbagi menjadi dua variabel pembayaran.

Baca Juga:  Hasil Milan vs Torino Semalam, Rossoneri Menang Tipis 1:0

15 juta dalam bentuk ongkos transfer dan 8 juta sisanya berupa bonus, yang diklaim berupa syarat terkait performa Ronaldo yang mudah dipenuhi.

Sementara itu, jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio mengatakan, peraih 5 trofi Ballon d’Or tersebut akan diberi upah 25 juta pounds per tahun atau setara dengan 496 miliar rupiah.

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top