You are here
Home > Properti >

The Sanctuary Collection, Hunian Premium di Kawasan Sentul

The Sanctuary Collection, Hunian Premium di Kawasan Sentul
Bagikan

MediaGo – Pemilihan lokasi menjadi pertimbangan penting dalam memilih atau membeli rumah. Sebab, rumah yang terletak di lokasi stategis memiliki banyak keunggulan. Selain mudah dijangkau, lokasi yang strategis juga punya keunggulan dari sisi investasi. Salah satu hunian premium yang mewakili keuntungan tersebut adalah The Santuary Collection.

Hunian premium The Sanctuary Collection dikembangkan oleh joint venture tiga perusahaan terkemuka, yaitu Perennial Real Estate Holdings Limited dan CNQC Realty (South Pacific) Group Pte Ltd dari Singapura, dan Harita Group.

Lokasi perumahan sebagai hunian premium ini bisa dibilang sangat stategis. Karena terletak di kawasan Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat. Kawasan ini dikenal sebagai wilayah yang memiliki pemandangan yang masih asri dan sangat menguntungkan untuk investasi.

Andreas Audyanto

Seperti dikatakan Chief Operating Officer (COO) PT Cipta Harmoni Lestari Andreas Audyanto. Menurutnya, pengembangan The Sanctuary Collection di kawasan Sentul sudah melalui survei dan pertimbangan yang sangat matang. Kawasan Sentul tidak hanya menarik bagi masyarakat (end user) sebagai tempat tinggal, tapi juga sangat menguntungkan untuk investasi.

“Ibarat berlian, saat ini kawasan Sentul semakin berkilau,” ujar Audy, sapaan akrab Andreas Audyanto baru-baru ini.

Dia melanjutkan, pengembangan di sekitar kawasan Sentul begitu masif. Selain Tol Jagorawi yang menjadi akses utama, pembangunan infrastuktur seperti Light Rail Transit (LRT) dan Jalan Lingkar Luar Bogor, seolah makin membuat kawasan ini makin ‘seksi’.

“Keberadaan fasilitas juga makin lengkap. Seperti AEON Mall, IKEA, rumah sakit bertaraf internasional dan sejumlah pusat perbelanjaan. Tak lupa, di sana juga panorama alamnya masih memesona dan kawasan wisata yang sangat memadai,” tambah Audy.

Menurutnya, dengan berbagai keunggulan tersebut, menjadikan kawasan Sentul sangat ideal sebagai lokasi tempat tinggal di era new normal sekaligus untuk investasi sambil menikmati aset tersebut bersama keluarga.

Baca Juga:  Cluster Dhama di Kawasan Hunian Eksklusif Vasaka Bali

Konsep Eco Living & Smarthome

Suasana Alam The Sanctuary Collection
Suasana Alam di Area Perumahan The Sanctuary Collection

The Sanctuary Collection yang dikembangkan di atas lahan seluas 25 hektare ini menghadirkan konsep eco living. Di mana suasana alam seperti pegunungan, sungai, dan air terjun, sangat kental terasa di kawasan perumahan.

Di area perumahan, pengembang juga melengkapinya dengan berbagai fasilitas lengkap. Sebut saja clubhouse, barberque area, riverside jogging track yang berkontur. Ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para calon penghuni.

Sedangkan untuk layout rumahnya pun bisa dibilang cukup istimewa. Karena mengusung konsep “Six Stars Hotel Living” yang siap memberikan sensasi yang sangat berbeda dengan spesifikasi terbaik.

“Spesifikasi dapat dikatakan terbaik yang developer di Indonesia pernah tawarkan pada umumnya. Ini diterapkan untuk menghadirkan international standart di The Sanctuary Collection,” ungkap Audy.

Unit The Sanctuary Collection
Unit The Sanctuary Collection yang Mengusung Konsep “Six Stars Hotel Living”

Konsep eco living tersebut dikawinkan dengan smarthome. Di mana dalam area perumahan sudah dilengkapi fasilitas pendukung i-Living yang terdiri atas i-Home, i-Community dan i-Management. Ada juga booking fasilitas hingga QR Code yang memudahkan penguhuni menyeleksi siapa saja yang bisa bertamu.

“The Sanctuary Collection bukan hanya memiliki fasilitas pendukung di kawasan Sentul yang luar biasa, tapi juga memberikan kenyamanan yang sempurna bagi penghuni yang tinggal di dalamnya,” tutur Audy.

Pada tahap pertama, The Sanctuary Collection akan dibangun di atas lahan seluas 5,5 hektar dengan total kurang lebih 180 unit. Unitnya terdiri dari tipe berlantai 2 bertipe 7, 8 dan 10, dengan harga mulai dari Rp1,9 miliar. Sedangkan unit paling mahal pada tahap pertama seharga Rp4,4 miliar.

Tampak Depan Rumah The Sanctuary Collection
Tampak Depan Unit Hunian Mewah, The Sanctuary Collection

Untuk memiliki hunian mewah ini, calon pembeli bisa memanfaatkan berbagai cara pembayaran, baik langsung ke pengembang maupun melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari perbankan. The Sanctuary Collection menggandeng sejumlah perbankan ternama, misalnya Bank Mandiri, Mandiri Syariah, BTN, BCA dan lainnya.

Baca Juga:  Wajib Tahu! 5 Benda Ini Tidak Boleh Ditaruh di Kamar Mandi

Khusus untuk KPR Bank BCA, Anda akan mendapatkan bunga spesial KPR BCA 4.63% eff.p.a tanpa minimum jangka waktu dan tanpa dana ditahan. Selain itu, calon pembeli juga bisa memanfaatkan KPR dari Bank Mandiri dengan suku bunga bervariasi mulai dari 4,59% fixed 1 tahun, 5,99% fixed 3 tahun, 7% fixed 5 tahun.

Sementara bagi kaum milenial yang ingin mendapatkan hunian ini tak perlu khawatir, ada pilihan skema pembayaran yang pas untuk milineal (employee payroll). Bank Mandiri menawarkan program KPR Millenial dengan benefit suku bunga fix 5 tahun, tenor lebih panjang, limit kredit lebih besar dan angsuran KPR secara berjenjang hingga tahun ke 5.

“Sebagaimana kita ketahui, Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang fokus menyediakan KPR bagi kalangan muda yang ingin membeli rumah, baik untuk dihuni maupun investasi,” ungkap Audy.

Join Venture

Terkait joint venture, Perennial Real Estate Holdings Limited adalah perusahaan real estate dan kesehatan yang berkantor pusat dan terdaftar di Singapura. Sebagai pemilik, pengembang, dan manager real estat, Perennial berfokus secara strategis pada pengembangan skala besar dan memiliki kantor di Cina, Singapura, Malaysia, Indonesia, Myanmar, Sri Lanka, dan Ghana. Portofolio gabungan perusahaan ini mencakup lebih dari 65 juta meter persegi.

Sedangkan CNQC Realty (south pacific) Group Pte Ltd adalah kantor pusat regional Asia Tenggara untuk kelompok pengembangan real estate CNQC Group, yang berfokus pada pengembangan properti di sektor perumahan, komersial dan industri.

CNQC Group telah memimpin industri dalam menciptakan smart home inovatif untuk melengkapi gaya hidup modern pembelinya.

Sementara Harita Group adalah konglomerat lokal, yang berpartisipasi dalam usaha patungan melalui anak perusahaannya PT. Cipta Harmoni Lestari, pengembang ini telah membangun sejumlah hunian dan kawasan komersial. (ADV)

Baca Juga:  Investasi Proyek Living World Kota Wisata Cibubur Capai Rp1,4 Triliun

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top