You are here
Home > Gaya Hidup > Hobi >

Tak Hanya Menghibur, Main Game Juga Punya Beragam Manfaat Loh..

Manfaat game
Bagikan

MediaGo – Seiring dengan perkembangan industri game, kini ada banyak peluang baru yang bermunculan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin berprofesi menjadi seorang gamer. Kecenderungan tersebut mulai bergeser di mana anak remaja saat ini banyak yang berkeinginan untuk menjadi gamer profesional, game designer, game play tester atau influencer.

Tak dapat dipungkiri, game sebagai industri multi-miliar nyatanya mampu mengubah persepsi masyarakat. Meski tak semua dari kita berkarir di industri game, tetapi sudah saatnya kita melihat pecinta game dari sudut pandang yang berbeda.

Tak hanya menghibur, bermain game juga bisa mendatangkan manfaat yang lebih besar. Apa aja? Yuk intip beberapa persamaan dan keuntungan yang dialami oleh para gamer dan influencer berikut ini:

Dapat Teman Baru

Masa pembatasan ini tentu membuat kita jadi anak rumahan. Dulu, anak rumahan identik dengan kesan penyendiri dan nggak gaul terutama mereka yang suka main game. Para gamer sesungguhnya punya banyak teman berkat akses pertemanan yang luas juga tak terhalang jarak dan waktu.

Terlebih, saat ini para gamer sudah banyak yang melebarkan sayapnya ke media sosial untuk mengekspresikan diri dan melakukan interaksi sosial ke lebih banyak orang. Berdasarkan laporan Newzoo, jumlah gamer di antara pengguna internet tersebut diprediksi akan tumbuh menjadi tiga juta pengguna pada tahun 2023.

Bantu Sempurnakan Akademis

Jaman sekarang, belajar tentu tidak terbatas hanya dari buku atau mengikuti sistem pembelajaran di sekolah. Gamer dan influencer menjadi contoh nyata yang berhasil berkembang dan meraih kesuksesan melalui jalur yang tidak dipelajari di sekolah.

Lalu, apakah jadi gamer dan influencer tetap perlu belajar? Jawaban untuk keduanya, tentu saja. Faktanya, bermain game dan membuat konten dapat melengkapi pembelajaran akademis yang membantu perkembangan seseorang dalam berbagai hal.

Baca Juga:  Resmi! PSSI Batalkan Liga 1 dan 2 Indonesia Musim 2020-2021

Anti Stress

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran pandemi berdampak pada kehidupan sehari-hari, salah satunya membatasi ruang gerak masyarakat. Karena belum pernah dialami sebelumnya, tetap saja kadang suka bete juga nggak sih?

Dengan kondisi saat ini, banyak orang memilih untuk bermain game sebagai tempat pelarian untuk mengisi waktu luang. Jauh sebelum kehadiran pandemi, bermain game selalu menjadi salah satu jurus ampuh untuk menghilangkan stres dan mengembalikan suasana hati.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top