You are here
Home > Kecantikan >

Wajib Tahu! 5 Pantangan Untuk Pemilik Kulit Sensitif

Wajib Tahu! 5 Pantangan Untuk Pemilik Kulit Sensitif
Bagikan

Mediago.id – Masalah kulit sensitif memang sering terjadi. Ketika kamu memilih masalah ini, tentu butuh perawatan kulit yang extra hati-hati, terutama ketika memilih produk perawatan untuk kulit sensitif.

Setiap perempuan tentu akan mengedepankan kecantikan dan penampilan. Sehingga hampir setiap bulan akan pergi ke salon, untuk melakukan perawatan kecantikan. Namun, itupun kamu harus lebih hati-hati dalam melakukan perawatan wajah jika memiliki kulit yang sensitif.

5 Pantangan yang Harus dihindari Si Pemilik Kulit Sensitif

Pada artikel kali ini, redaksi Mediago.id akan membahas beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan dalam perawatan wajah yang memiliki kulit wajah sensitif.

1. Jangan Gunakan Kosmetik yang Tidak Cocok dengan Kulitmu

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, Hindarilah penggunaan bedak atau kosmetik apa pun yang tidak cocok dengan kulitmu.

Jangan Gunakan Kosmetik yang Tidak Cocok dengan Kulitmu
Ilustrasi produk kosmetik. (Gambar: Doc. Freepik/@master1305)

Mengapa? Karena bisa menimbulkan iritasi, rasa gatal, dan bintik-bintik. Maka dari itu, stop memaksakan kosmetik mahal sekali pun yang membuatmu jadi gak nyaman demi kebaikan wajahmu. 

Baca Juga: Apa Manfaat Kolagen Untuk Kecantikan?

2. Gunakan Produk Kosmetik Khusus Kulit Sensitif

Yapp, jika kamu masih ragu untuk melakukan cara nomor empat ini. Silahkan berkonsultasi saja langsung dengan dokter spesialis kecantikan kulit supaya tidak memperparah kondisi wajahmu. 

3. Hindari Kosmetik & Krim Pengelupas Kulit

Hindari Kosmetik dan Krim Pengelupas Kulit
Ilustrasi produk krim wajah untuk perawatan kulit sensitif.

Guys, hindarilah bahan-bahan kosmetik dan krim malam yang bersifat mengelupas kulit ya, karena bisa menyebabkan kulit akan murah menjadi iritasi.

4. Gunakan Penyegar yang Tidak Mengandung Alkohol

Kenapa harus yang tidak mengandung alkohol? Karena produk yang mengandung alkohol bisa memicu reaksi pada kulit yang sensitif. Jadi, pilihlah penyegar yang mengandung lavender agar kulit sensitifmu aman.

5. Jangan Konsumsi Seafood Berlebihan

makan seafood berlebihan
seafood. (Gambar: Doc. Freepik/@vacharapongw

Mengkonsumsi seafood yang berlebihan juga bisa menimbulkan reaksi pada kulit sensitif mu guys! Jadi kalau bisa mengurangi atau menghindari untuk mengonsumsi makanan seafood.

Baca Juga:  Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Kemangi Untuk Kecantikan Wajah

Itulah beberapa pantangan yang harus kamu lakukan untuk merawat wajah sensitifmu. Lakukan langkah diatas dengan benar agar kulitmu tetap terawat dengan baik ya!

Dapatkan berita dan informasi terbaru seputar kecantikan di Mediago.id, mulai dari tips, fakta menarik, trend dunia kecantikan hingga inspirasi kecantikan yang bisa mejadi referensi untuk membantu kamu tampil lebih cantik.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top