You are here
Home > Gaya Hidup > Hobi >

4 Cara Melatih Anjing agar Tidak Menggigit, Dijamin Berhasil

Cara melatih anjing agar tidak menggigit

Anda pasti sering melihat dan bahkan mendengar keluhan beberapa orang yang memelihara anjing dan suka menggigit pemiliknya. Hingga banyak sekali pertanyaan bagaimana cara melatih anjing agar tidak menggigit?

Nah, artikel kali ini akan membahas jawaban atas pertanyaan tersebut. Sebelumnya Anda harus mulai memahami bahwa saat anjing menggigit itu karena suatu kebiasaan.

Maka untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut tentu saja Anda harus mengubahnya menjadi kebiasaan yang baik dengan beberapa cara yang menyenangkan.

4 Cara Melatih Anjing agar Tidak Menggigit, Dijamin Berhasil

Lantas apa saja cara melatih anjing agar tidak menggigit? Simak ulasannya di bawah ini, dijamin pasti berhasil.

1.     Memberi Reaksi Setiap Kali Anjing Menggigit

Ucapkan “Tidak!” untuk memberi tahu bahwa itu perbuatan yang salah.

2.     Beri Rasa yang Dapat Ditolak Anjing

Anda bisa menyemprotkan pengacau rasa pada beberapa bagian tubuh Anda yang biasa menjadi sasaran anjing menggigit.

Dengan demikian saat anjing menggigit, Anda diamlah sebentar sambil menunggu reaksi anjing saat ia mulai terkena pengacau rasa.

Setelah itu Anda harus berganti baju dan mencuci tangan dan organ tubuh yang terkena semprotan sampai bersih.

3.     Mengalihkan Perhatian Anjing

Saat anjing menggigit, Anda bisa mengalihkan perhatiannya dengan cara memberi mainan pengunyah, mainan lempar-tangkap atau kejar-kejaran dengan membawa objek mainan.

4.     Menyemprotkan Air

Cara ini merupakan opsi terakhir jika anjing Anda sangat sulit untuk dilatih dengan cara-cara sebelumnya.

Anda boleh menggunakan cara ini saat anjing Anda menggigit keras dan sulit disuruh melepas, maka semprotkan sedikit aid dari botol sambil berteriak “Tidak!”

Anda hanya boleh menakutinya dan lakukan dengan lembut, karena Anda tidak ingin menyakitinya, bukan? Hal ini hanya untuk membuat dia lebih hati-hati untuk melakukan kebiasaan buruk itu kepada Anda.

Demikian di atas cara melatih Anjing agar tidak menggigit yang bisa Anda coba terapkan. Jangan lupa untuk tetap memberi pujian setiap kali dia berhasil untuk tidak menggigit dan tentu selalu beri kasih sayang terhadap anjing Anda.

Leave a Reply

Top