You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Menang Lawan Venezia, AC Milan Tempel Ketat Inter

AC Milan menang lawan Venezia

Mediago.id – Memasuki pekan kelima liga, AC Milan berhasil memetik poin penuh dari tim promosi Serie A, Venezia, di San Siro. Allenatore I Rossoneri, Stefano Pioli cukup kesulitan melawan taktik dari pelatih muda berusia 38 tahun, Paolo Zanetti.

Brahmi Diaz Buka Kebuntuan AC Milan

Bermain di kandang sendiri membuat tim Merah-Hitam memiliki beban moril yang lebih di hadapan para pendukungnya. Zlatan Ibrahimovic tidak masuk dalam skuad dan hanya menyaksikan rekan setimnya berlaga dari tribun penonton kali ini. Pioli lebih mengandalkan kolektivitas para pemain mudanya.

AC Milan turun dengan pakem formasi mereka, 4-2-3-1 dengan mengandalkan penyerang Kroasia, Ante Rebic di lini depan. Rebic menjadi ‘pemantul’ bola yang baik. Terbukti, peluang Pierre Kalulu yang menusuk dari sayap kanan hampir saja berbuah gol jika tendangan fullback asal Perancis tersebut tidak melebar.

Selain Rebic, Kalulu juga bermain impresif. Umpan lambungnya kepada Florenzi hampir saja memecah telur papan skor jika sundulannya tidak menjauh dari target. Laga terus bergulir dan hingga peluit babak pertama mengudara, skor kacamata masih menghiasi papan.

Brahim Diaz cetak gol kemenangan AC Milan
(Gambar: acmilan.com)

Akhirnya, AC Milan berhasil memecah kebuntuan di menit 68. Berawal dari Ismael Bennacer yang melayangkan umpan ke dalam kotak penalti Venezia. Theo Hernandez yang mengisi sisi kiri lini serang Rossoneri pun berhasil lolos tanpa pengawalan. Bek berusia 23 tahun tersebut lantas mengirim umpan silang ke Brahim Diaz yang sukses menjadi gol.

Baca Juga : Inter Milan Puncaki Klasemen Serie A Setelah Taklukan Fiorentina

Milan tampil kian percaya diri. Theo Hernandez pun tampil gemilang sebagai pahlawan tim. Perannya sebagai fullback kiri membuat pemain berkewarganegaraan Perancis tersebut tidak begitu terlihat oleh lawan. Ia bisa muncul tiba-tiba saja dan memegang bol dalam kendalinya.

Theo Hernandez kembali menjadi aktor di balik gol kedua AC Milan. Berawal dari aksi Alexis Saelemaekers yang mengobrak-abrik sisi kiri half-space pertahanan Venezia, pemain timnas Belgia tersebut melihat kekosongan di sisi seberang. Ia lantas mengirim umpan mendatar yang disambut oleh Theo yang berhasil melepaskan tendangan keras yang berujung gol. Milan menutup laga dengan skor 2-0 dan menempel ketat Inter Milan di puncak klasemen Serie A.

Leave a Reply

Top