SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupOlahragaBarcelona Menang Tipis Lawan Dynamo Kyiv

Barcelona Menang Tipis Lawan Dynamo Kyiv

Mediago.id – Setelah dua kali kekalahan melawan Benfica dan Bayern Munchen, Barcelona akhirnya dapat merasakan kemenangan perdana Liga Champions kala berhasil menaklukkan Dynamo Kyiv dengan skor tipis, 1-0.

Gerard Pique Cetak Gol Tunggal Barcelona

Tampil di Camp Nou, skuad asuhan Ronald Koeman tentu tak ingin mengecewakan publik Catalan. Blaugrana mendominasi jalannya laga sejak menit awal dan memaksa tim tamu, Dynamo Kyiv cenderung lebih sering bertahan menahan gempuran kesebelasan Barcelona.

El Barca hampir saja membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit 17. Tendangan bebas Memphis Depay melambung ke area kotak penalti dan disambut dengan sundulan oleh penyerang pinjaman dari Sevilla, Luuk De Jong. Sayang tandukan striker asal Belanda tersebut masih belum menemui sasaran.

Tiga menit berselang, Luuk De Jong lagi-lagi mengancam gawang milik Heorhiy Buschan. Namun sepakan kaki kanannya dari depan kotak penalti Kyiv masih mampu ditepis oleh kiper berusia 27 tahun tersebut meskipun itu tembakan yang cukup membahayakan mengingat ruang tembak yang cukup sempit.

Aksi-Messi-saat-Barca-vs-Dynamo-Kyiv-
Foto: Sindonews

Kebuntuan baru pecah ketika laga memasuki menit 35. Jordi Alba mengirim umpan lambung ke tiang jauh dan disambut dengan sontekan Gerard Pique yang lalai dikawal oleh para pemain Kyiv. El Barca unggul, 1-0. Skor bertahan hingga wasit meniup peliut tanda babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, El Barca tak menurunkan tempo serangan. Berulang kali Barcelona melancarkan serangan ke lini pertahanan Dynamo Kyiv namun skuad anak asuh Mircea Lucescu tampil solid dalam melakukan intercept dan membendung serangan tim tuan rumah. Hingga laga berakhir, skor 1-0 bagi keunggulan Blaugrana tak berubah.

Dengan hasil ini, Barcelona duduk di posisi ketiga Grup E Liga Champions dengan tiga poin dari tiga laga. Selisih satu poin dengan Benfica di peringkat kedua. Tiga laga tersisa grup tentu menjadi pertaruhan harga mati bagi eksistensi Barcelona di ajang kompetisi antarklub se-Benua Biru ini. Jika ingin lolos, tentulah Barcelona harus memaksimalkan tiga laga sisa yang ada dan kemenangan adalah gerbang menuju fase knockout 16 besar nanti.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular