You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Timnas Indonesia Menang Tipis Lawan Chinese Taipei

timnas Indonesia
Bagikan

Mediago.id – Bermain di Stadion Buriram, Thailand, Timnas Indonesia menghadapi Chinese Taipei dalam leg pertama play-off kualifikasi Piala Asia 2023. Evan Dimas dan kolega harus puas dengan kemenangan tipis 2-1 meski sepanjang laga Tim Garuda mencatat banyak tembakan ke arah gawang.

Ramai Rumakiek Cetak Gol Debut Timnas Indonesia

Tampil dengan skuad terbaik, Shin Tae-yong menurunkan formasi ofensif 4-3-3 sejak awal menit. Muhammad Riyandi diandalkan di bawah mistar, diikuti dengan kuartet bek Miftah Sani, Fachruddin Aryanto, Victor Igbonefo dan Asnawi Mangkualam. Trio lini tengah dipenuhi oleh Ricky Kambuaya, Evan Dimas Darmono dan Rachmat Irianto. Sementara Ramai Rumakiek, Kushedya Hari Yudo dan Irfan Jaya tampil di garda terdepan serangan.

Menit-menit awal, Chinese Taipei berulang kali melakukan percobaan yang mengancam gawang Merah Putih namun justru timnas Indonesia yang unggul terlebih dahulu pada menit 16. Ramai Rumakiek mencetak gol pada laga debutnya berseragam Merah Putih.

Bola hasil umpan silang mendatar dari Miftah Sani berhasil dieksekusi oleh striker Persipura tersebut dengan sempurna. 1-0, Indonesia unggul dari Chinese Taipei. Gol yang dicetak oleh pemain berusia 19 tahun tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan, Indonesia tak mengendorkan serangan. Baru lima menit laga bergulir, skuad Garuda berhasil menggandakan keunggulan. Manuver Kushedya Hari Yudo ke sisi kanan kotak penalti Chinese Taiper, berujung umpan mendatar yang disambar Evan Dimas yang merangsek ke area tengah kotak penalti. Sepakan gelandang sekaligus kapten timnas tersebut tak mampu dibendung dengan baik oleh kiper Chinese Taipei, Shih Shin-An. Indonesia unggul, 2-0.

Jelang akhir laga, timnas Indonesia kecolongan satu gol. Situasi set piece freekick yang didapat timnas Chinese Taipei, berujung bola liar di dalam kotak penalti. Hsu Heng-Pin yang tak terkawal pun dengan tenang berhasil menceploskan bola ke gawang tim Garuda melalui finishing first touch-nya. Skor 2-1 menjadi skor akhir yang menghiasi papan skor. Indonesia akan kembali menghadapi Chinese Taipei di leg kedua pada Senin (11/10) nanti.

Baca Juga:  8 Klub Ini Belum Pernah Dibobol Lionel Messi

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top