You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Main Di Kandang Sendiri, Chelsea Susah Payah Singkirkan Aston Villa

, Chelsea

Mediago.id – Putaran ketiga ajang kompetisi Carabao Cup mempertemukan Chelsea versus Aston Villa. Laga yang berlangsung di markas Chelsea, Stamford Bridge ini berjalan alot sejak awal laga. Derby dua tim asal London ini pun bahkan harus sampai babak adu penalti.

Chelsea Menang Adu Penalti

Menggunakan formasi yang berbeda dengan pakem biasanya, kini Tuchel mengandalkan empat bek untuk melawan gempuran serangan anak asuh Dean Smith. Chelsea tampil dengan formasi menyerang, 4-3-3.

Kepa Arrizabalaga menjadi starter guna menjaga jala The Blues dari kebobolan. Sementara barisan pertahanan ada kuartet Reece James, Trevoh Chalobah, Malang Sarr dan Ben Chilwell.

Sementara Kante, Loftus-Cheek dan Saul Niguez mengisi trio lini tengah guna mendukung daya serang tiga penyerang The Blues, yakni Callum Hudson-Odoi, Timo Werner dan Hakim Ziyech. Dengan formasi ini, The Blues pun tampil dominan dalam penguasaan bola.

Sementara itu, Dean Smith juga merombak formasi timnya. Dia yang biasanya memainkan lima pemain bertahan dalam formasi 5-3-2 kini beralih memainkan 4-2-3-1. Susunan formasi yang sama-sama mengejutkan ini tak pelak menghadirkan pertandingan yang seru.

Dari total tembakan ke arah gawang, baik The Blues maupun Aston Villa sama-sama melepaskan tujuh kali shots on target. Chelsea menguasai pertandingan dengan 69% ball possession. Namun The Villans bermain efektif.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Kedua tim sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawan. Pasca turun minum, Thomas Tuchel menarik N’Golo Kante dan memainkan Mason Mount.

Terbukti, Chelsea berhasil mencetak gol setelah sembilan menit babak kedua berjalan. Umpan crossing dari Reece James kepada Werner sukses ia tanduk dan menjebol jala Jed Steer. Skor 1-0 bagi keunggulan The Blues.

Tak mau kalah, Aston Villa pun melancarkan gempuran guna membalas ketertinggalan. Sepuluh menit kemudian, striker muda jebolan akademi Aston Villa, Cameron Archer, sukses menyundul bola hasil umpan lambung Matt Cash. Wonderkid 19 tahun itu berhasil mengoyak jala Kepa dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Laga kemudian berlanjut ke babak adu penalti. Dari kelima eksekutor The Villans, Ashley Young dan Marvelous Nakamba gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Sementara dari kubu Chelsea, hanya Ben Chilwell saja yang tumpul. Chelsea pun memenangkan pertandingan dan berhak melajut ke putaran keempat Carabao Cup.

Leave a Reply

Top