You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Hajar Gibraltar, Timnas Belanda Pimpin Klasemen Grup G

Timnas Belanda

Mediago.id – Timnas Belanda sukses meraih kemenangan besar atas timnas Gibraltar dengan mencetak enam gol tanpa balas. Hasil telak ini pun kian mengokohkan posisi Belanda di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Virgil Van Dijk Cetak Gol Pembuka Timnas Belanda

Bermain di Feyenoord Stadium, Belanda tentu tak ingin kehilangan muka di hadapan publik sendiri. Anak asuh Louis Van Gaal gencar melancarkan serangan sejak menit wahid. The Flying Dutchman tampil dalam skema formasi ofensif, 4-3-3. Trio Memphis Depay, Steven Berghuis dan Noa Lang mengisi barisan lini depan Tim Oranye. Sementara Gibraltar memainkan formasi defensif, 5-4-1.

Benar saja, delapan menit laga berjalan, timnas Belanda sudah membuka keunggulan. Sepak pojok yang diambil oleh Memphis Depay disambut dengan tandukan maut oleh Virgil Van Dijk. Bola menerjang deras ke tiang dekat Gibraltar dan skor berubah, 1-0.

Belanda hampir saja menggandakan keunggulan pada menit 18. Sayang, tendangan penalti Memphis Depay mampu ditebak dengan baik oleh kiper Gibraltar, Bradley Banda. Barulah Belanda mampu menggandakan keunggulan pada tiga menit berselang.

Berawal dari cut inside Noa Lang dari sisi kiri serangan, winger muda Club Brugge tersebut lantas mengirim umpan mendatar kepada Davy Klaasen. Klaasen yang hanya tinggal berhadapan dengan kiper justru mengoper bola kepada Memphis Depay dan dengan mudah diceploskan ke gawang oleh striker Barcelona tersebut.

Jelang babak pertama usai, Belanda kembali menambah skor. Memphis Depay membayar tuntas kegagalan penalti pertamanya dalam laga ini. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Belanda, tiga gol tanpa balas.

Babak kedua bergulir, Belanda kian gencar mencecar lini pertahanan timnas Gibraltar. Pada paruh kedua, timnas Belanda berhasil menambah tiga gol lagi. Masing-masing dicetak oleh Denzel Dumfries ketika babak kedua baru berumur tiga menit. Kemudian, oleh penyerang klub Villareal, Arnaut Danjuma pada menit 75 dan ditutup oleh gol Dony Mallen, empat menit jelang waktu normal berakhir. Dengan hasil ini, Belanda masih memimpin Grup G dengan 19 poin, hasil dari 8 laga.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top