You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Menang Lawan Azerbaijan, Timnas Serbia Kuasai Klasemen Grup A

timnas serbia

Mediago.id – Timnas Serbia berhasil meraih kemenangan atas timnas Azerbaijan dalam lanjutan laga grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Hasil ini membawa Serbia memuncaki klasemen grup untuk sementara, unggul satu poin dari Portugal yang duduk di peringkat kedua.

Penalti Dusan Tadic Tuntaskan Kemenangan Timnas Serbia

Tampil di Rajko Mitic Stadium, Serbia menekan sejak awal menit. Terbukti dengan catatan statistik akhir laga yang mengatakan bahwa Serbia lebih banyak melepaskan tembakan ke arah gawang daripada timnas Azerbaijan meskipun secara penguasaan bola tak terlalu berbanding jauh.

Lima belas menit laga berjalan, hampir saja Serbia unggul. Azerbaijan hampir saja mencetak gol ke gawang sendiri namun berhasil dibuang bersih oleh pemain bertahan Azerbaijan. Namun belasan menit setelah itu, Azerbaijan kembali melakukan kesalahan. Hojjat Haghverdi melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti dan mendapat ganjaran kartu kuning. Wasit pun menunjuk titik putih bagi timnas Serbia.

Dusan Vlahovic yang menjadi eksekutor penalti pun sukses membawa Serbia unggul. Penyerang klub Fiorentina tersebut melepaskan tendangan keras ke arah yang berlawanan dengan arah gerak kiper Azerbaijan, Shahruddin Mahammadaliyev. Serbia memimpin, 1-0.

Jelang akhir babak pertama, Azerbaijan mampu menyamakan skor. Blunder penjaga gawang Predrag Rajkovic berhasil dimanfaatkan oleh gelandang klub Neftchi Baku, Emin Makhmudov untuk menjadi gol penyama kedudukan. Paruh pertama pun ditutup dengan skor, 1-1.

Tujuh menit paruh kedua bergulir, timnas Serbia kembali unggul. Berawal dari situasi sepak pojok, bola muntah ke depan kotak penalti. Darko Lazovic yang berada dalam keadaan ideal pun lantas melepas tembakan keras ke arah gawang. Mahammadaliyev berhasil menepisnya. Sayang, bola rebound justru disambar oleh Dusan Vlahovic yang lolos dari posisi offside dan mencetak gol keduanya dalam laga ini. Serbia kembali unggul, 2-1.

Baca Juga:  Brazil Menang, Puncak Zona CONMEBOL Aman

Delapan menit menuju akhir waktu normal, timnas Serbia berhasil semakin memastikan kemenangan mereka kala mendapat hadiah penalti kembali. Dusan Tadic yang kini menjadi algojo pun sukses melesatkan bola dan hanya membuat Mahammadaliyev tak berkutik menyaksikannya. Serbia menang dan sementara ini memuncaki klasemen grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top