You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Armenia vs Jerman, Der Panzer Kalahkan Tuan Rumah 4-1

Armenia vs Jerman

MediaGo – Timnas Jerman menang telak 4-1 atas Armenia di laga terakhir Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Armenia vs Jerman. Der Panzer buktikan siapa yang terkuat.

Laga penutupan antara Armenia vs Jerman ini berlangsung di Stadion Republican, Yerevan, pada Senin (15/11/2021) malam WIB. jerman masing-masing mencetak dua gol di setiap babak yaitu melalui Kai Havertz, Ilkay Guendogan (dua gol), dan Jonas Hoffman.

Armenia mencetak gol hiburan lewat tendangan penalti yang dilakukan oleh Henrikh Mkhitaryan di babak kedua.

Atas kemenangan sempurna di pertandingan terakhir itu, Jerman berhasil menduduki posisi pertama klasemen dengan total 27 poin dari 10 laga yang nyaris sempurna, dan mencetak 36 gol serta hanya kebobolan empat gol. Sedangkan Aremania harus puas di posisi keempat dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan Armenia vs Jerman

der panzer
Sumber : Suara.com

Babak pertama

Jerman bermain sangat agresif dibabak pertama. Pertandingan baru berjalan empat menit, Jerman sudah menciptakan peluang lewat Havertz namun bola sepakannya masih membentur tiang kiri gawang tuan rumah, Armenia.

Jerman yang terus menerus memberikan serangan akhirnya berhasil membuka skor pertama di menit ke-15 lewat umpan tarik Jonas Hoffman yang diselesaikan dengan indah oleh Havertz. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Jerman.

Leroy Sane merepotkan pertahanan Armenia lewat serangan dari sisi kiri. Dia juga punya kesempatan untuk menciptakan gol di menit ke-25. Namun sayang, tendangannya masih tepat di pelukan kiper Armenia.

Upaya jerman untuk memperbesar keunggulan baru tercipta di menit ke-43 ketika Florian Neuhaus dilanggar di kotak terlarang. Wasit memberikan penalti dan dieksekusi sempurna oleh Ilkay Guendogan. Skor berubah menjadi 2- 0 untuk Der Panzer hingga turun minum.

Babak kedua

armenia vs jerman
Sumber : DetikSport

Masuk dari kamar ganti, Jerman masih menguasai pertandingan di babak kedua dan menjauhkan keunggulan di menit ke-50 lewat Guendogan yang membuat gol keduanya setelah menerima umpan pendek di depan kotak penalti.

Armenia sempat memperkecil skor enam menit kemudian lewat titik putih setelah Neuhaus melanggar David Terteryan. Mkhitaryan mengecoh Ter Stegen sehingga membuat skor jadi 1-3.

Tak sampai disitu, pada menit ke-64 Mkhitaryan membuat sebuah blunder ketika umpan tanggungnya dipertahanan sendiri dipotong oleh Jonas Hoffman dan diselesaikan dengan gol lewat tendangan ke pojok gawang Aremania. Skor kini jadi 4-1 dan tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain Armenia vs Jerman

susunan pemain
Sumber : Okezone

Armenia (4-4-1-1): Stanislav Buchnev; Taron Voskanyan, Andre Calisir, David Terteryan, Varazdat Haroyan; Solomon Udo, Eduard Spertsyan, Zhirayr Margaryan, Khoren Bayramyan (Lucas Zelarayan 69′); Henrikh Mkhitaryan (Narek Grigoryan 77′); Sargis Adamyan (Norberto Briasco 69′).

Jerman (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Thilo Kehrer, Jonathan Tah, Matthias Ginter; David Raum, Ilkay Guendogan (Maximilian Arnold 64′), Florian Neuhaus, Jonas Hofmann; Leroy Sane (Julian Brandt 60′), Thomas Mueller (Lukas Nmecha 60′), Kai Havertz.

Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

Top