You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Hattrick Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Libas Luksemburg

CR7 Portugal

Mediago.id – Dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup A, Portugal sukses melumat Luksemburg dengan sumbangan hattrick Cristiano Ronaldo. Timnas Portugal berhasil mengalahkan Luksemburg dengan skor telak, 5-0.

Dua Penalti Bantu Hattrick Cristiano Ronaldo

Turun dengan formasi 4-3-3, Portugal tampil ofensif sejak awal laga. Hattrick Cristiano Ronaldo pada laga ini juga karena dirinya bermain sebagai penyerang tengah dengan didampingi Bernardo Silva di kanan dan Andre Silva di sisi kiri. Sementara Bruno Fernandes bermain sebagai gelandang kanan.

Enam menit laga berjalan, Portugal sudah membuka keunggulan terlebih dahulu. Penetrasi Bernardo Silva di sisi kiri merepotkan barisan pertahanan Luksemburg. Aksi pemain klub Manchester City tersebut harus dicegah oleh dua pemain sekaligus dan berbuah pelanggaran. Wasit lantas menunjuk titik putih bagi Portugal.

Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti pun lantas menuntaskan tugasnya dengan sempurna dan membawa Portugal unggul, 1-0. Penyerang kelahiran Madeira itu lantas mencetak gol keduanya pada laga ini, hanya lima menit berselang.

Aksinya mengobrak-abrik kotak penalti Luksemburg, memaksa wasit kembali menunjuk titik putih sebagai konsekuensi atas pelanggaran yang dilakukan pemain bertahan Luksemburg. CR7 kembali melakukannya dengan baik meskipun sang kiper sebetulnya sudah menebak ke arah yang benar.

Empat menit berselang, Portugal kembali unggul. Kali ini giliran Bruno Fernandes yang menceploskan bola. Umpan diagonal Bernardo Silva berhasil dituntaskan Bruno dengan sepakan rendah yang tak mampu dibendung oleh kiper Luksemburg, Anthony Moris. Hingga babak pertama usai, Portugal masih memimpin, 3-0.

Babak kedua bergulir, Portugal tak mengendurkan serangan. Cristiano Ronaldo hampir saja mencetak gol ketiga kalau saja tendangan saltonya pada menit 67 tidak ditepis Anthony Moris. Namun tiga menit setelah peluang tersebut, Portugal berhasil menambah keunggulan kembali. Gelandang Sporting Lisbon, Joao Palhinha sukses mencetak gol melalui sundulan, menerima umpan sepak pojok dari Bruno Fernandes.

Portugal menutup kemenangan dengan hattrick Cristiano Ronaldo. Tiga menit jelang waktu normal usai, Ruben Neves sukses mengirim umpan matang kepada CR7. Striker berusia 36 tahun tersebut lolos dari posisi offside dan lantas menanduknya untuk menjadi gol. Portugal menang, 5-0 atas Luksemburg.

Leave a Reply

Top