You are here
Home > Kesehatan >

Mudah dan Murah! Ini 7 Bahan Alami Untuk Mencerahkan Ketiak Hitam

Ketiak hitam

MediaGo – Kulit ketiak hitam jadi salah satu masalah serius bagi kebanyakan orang. Bagaimana tidak, hal tersebut akan mengurangi rasa percaya diri mereka ketika berada di keramaian atau saat kumpul dengan teman.

Ketiak hitam sendiri bisa terjadi karena berbagai hal. Seperti misalnya, mencukur, menggunakan deodoran yang berlebihan, penumpukan sel-sel kulit mati, hingga obesitas.

Karen itulah, kini banyak orang yang berusaha mencari cara memutihkan ketiak, baik dengan produk-produk kimia yang dijual dipasaran ataupun menggunakan bahan alami.

Cara Mencerahkan Kulit Ketiak Hitam dengan Bahan Alami

Untuk Kamu yang ingin memiliki kulit ketiak yang cerah tapi gak mau ngeluarin banyak uang, nih MediaGo akan rekomendasikan 7 bahan alami untuk memutihkan ketiak hitam. Berikut ulasannya:

1. Lemon

lemon
Manfaat lemon dibalik kesegarannya / Hallo Jatim

Seperti yang kita ketahui, buah Lemon mengandung banyak manfaat baik untuk kesehatan. Selain itu, lemon juga dikenal sebagai bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak, lho. Selain memiliki sifat antiseptik dan antibakteri, kandungan asam yang terkandung dalam lemon bisa membantu mengikis sel kulit mati pada ketiak.

Untuk cara menggunakannya sangat mudah, kamu hanya perlu mengiris lemon, tetapi jangan terlalu tipis. Gosokkan perlahan ke ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin, keringkan, dan oleskan pelembap.

2. Kentang

Kentangs
Kentang untuk memutihkan area kulit yang gelap / Pexels

Kentang juga bermanfaat sebagai pemutih alami ketiak yang gelap. Sifat anti-iritasi yang dimiliki kentang mampu mengurangi rasa gatal akibat mencukur.

Untuk penggunaannya, silahkan kamu parut kentang, kemudian peras air yang keluar dari parutan tersebut. Oleskan air kentang ke ketiak Kamu. Tunggu hingga 10 menit lalu kemudian bilas dengan air.

3. Timun

timun
Selain bisa mencerahkan, timun juga bisa menghilangkan bau ketiak / Beautynesia

Timun juga dikenal dapst mencerahkan kulit gelap. Tentu saja bisa juga digunakan untuk mengatasi kulit ketiak. Tak hanya mencerahkan, mengoleskan atau menempelkan irisan mentimun ke kulit juga dapat membuat kulit Anda terasa lebih segar.

Baca Juga:  5 Alasan Hidup Mandiri Sejak Dini yang Penting Diketahui

Cara menggunakannya sangat mudah, kamu iris timun bulat setebal 2 cm. Gosokkan timun yang sudah diiris tersebut ke ketiak secara lembut dan diamkan hingga 15 menit. Setelah itu, bilas ketiak Anda dengan air dingin.

4. Baking soda

Baking soda juga bisa digunakan sebagai bahan pemutih ketiak untuk perawatan sederhana di rumah. Bahkan, banyak juga orang yang menggunakan baking soda untuk mencerahkan lutut yang menghitam.

Caranya, campurkan baking soda dengan sedikit air untuk menghasilkan masker kental, lalu oleskan pada ketiak. Selain itu, Anda pun bisa mengencerkan baking soda, lalu mengoleskannya pada ketiak selama beberapa menit sebelum dibilas.

5. Minyak zaitun

minyak zaitun
Segudang manfaat minyak zaitun / Tribunnews

Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit ketiak. Kandunganl Vitamin E dalam minyak zaitun cocok untuk memutihkan kulit kusam.

Oleskan minyak pada kulit ketiak dan pijat merata selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, Lakukan cars ini setiap hari ya guys.

6. Kunyit

kunyit
Kunyit untuk mencerahkan kulit ketiak / Merdeka

Salah satu bumbu dapur ini juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap lho, guys.

Kunyit memiliki sifat antibakteri yang dapat menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak.

Untuk penggunaannya sangat mudah, campurkan 2 sendok makan jus lemon segar dengan kunyit secukupnya untuk dijadikan pasta. Oleskan pasta tersebut secara merata ke ketiak Kamu. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

7. Minyak kelapa

manfaat minyak kelapa bagi kesehatan dan kecantikan 0 alodokter
Minyak kelapa juga bisa digunakan untuk memutihkan ketiak / Alodokter

Selain minyak zaitun, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk memutihkan ketiak yang hitam. Caranya dengan memijat beberapa tetes minyak kelapa ke ketiak Anda.

Tunggu hingga 15 menit lalu cuci ketiak dengan air hangat dan sabun. Agar kulit ketiak cepat terlihat cerah, silahkan lakukan langkah ini dua hingga tiga kali sehari.

Baca Juga:  Menparekraf Buka Vaksinasi Tahap 2 di Poltekpar Makassar

Nah itulah 7 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Semua bahan diatas mudah kok kita temukan dan harganya sangat murah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top