You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi Gagal Cetak Gol di Laga Barcelona Vs Inter Milan

MediaGo – Setelah 21 tahun berseragam Barcelona, Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk berpisah. Kebuntuan dalam negoisasi dikabarkan jadi penyebab pemain yang dijuluki La Pluga ini berpisah dangan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Kabar ini tentunya sangat mengejutkan, pasalnya belum lama diberitakan bahwa Messi yang kontraknya habis di Barcelona sejak 30 Juni lalu, setuju untuk memperpanjangnya meski gajinya harus dipotong sebesar 50 persen. Namun sayangnya, rencana itu kini dipastikan gagal terlaksana. Kedua pihak menemui masalah baru dalam negosiasi terakhir yang berlangsung Kamis (05/08/21) malam.

Baca juga: Baru Saja Pindah Ke Barcelona, Sergio Aguero Habiskan Rp8,5 Miliar Untuk Beli Mobil Baru

“Walau FC Barcelona dan Lionel Messi mencapai kesepakatan dan niat jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak hari ini, hal tersebut tak dapat tercapai karena rintangan finansial dan struktural (regulasi Liga Spanyol). Sebagai akibat dari situasi ini, Messi tak akan bertahan di FC Barcelona.” tulis pernyataan Barcelona.

Masih menurut pernyataan Barcelona, kedua belah pihak sangat menyesali bahwa keinginan pemain dan klub tak bisa terwujud. “FC Barcelona dengan sepenuh hati mengekspresikan rasa terima kasih kepada sang pemain atas kontribusinya terhadap kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik baginya untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesional”.

Karier Messi di Barcelona

Messi tercatat membela Barca selama 17 musim. Total Messi mencatat 810 penampilan dan 683 gol. Dia juga berhasil memenangkan berbeagai gelar yakni La Liga (10 gelar), Copa del Rey (7 gelar), Piala Super Spanyol (7 gelar), Liga Champions (4 gelar), Piala Super UEFA (3 gelar), dan Piala Dunia Antarklub (3 gelar).

Baca juga: 3 Rekor Greysia Polii/Apriyani Rahayu Di Badminton Olimpiade Tokyo 2020

Saat ini, status Messi bebas transfer. Tentunya, hal ini akan dimanfaatkan sebagian klub besar untuk mendatang Messi. Bahkan, Messi disebut-sebut akan bergabung dengan Manchester City. Faktor kedekatan dengan sang pelatih Josep “Pep” Guardiola membuat Messi dikabarkan siap menerima pinangan Man City. Tak hanya Man City, PSG juga sepertinya akan meramaikan persaingan dalam mendaratkan Messi ke Paris, Perancis.

Bagikan
GP

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top