You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Kalah dari West Ham, Manchester United Gugur Dari Carabao Cup

Manchester Uinted

Mediago.id – Setelah kemenangan tipis pekan lalu dalam ajang liga, kini gantian Manchester Uinted yang mengalami kekalahan atas West Ham United. Kekalahan ini membuat MU tersingkir dari ajang piala liga atau Carabao Cup padahal ajang tersebut baru mencapai putaran ketiga.

Tanpa Ronaldo, Manchester United Linglung

Tampil dengan formasi menyerang, 4-3-3, Ole Gunnar Solskjaer menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil ofensif sejak awal laga. Hal terbukti dengan catatan statistik di akhir laga yang mengunggulkan MU dalam hal penguasaan bola dan total shots on target. Namun itu tidak cukup karena mereka gagal mencetak skor.

Asyik menyerang, MU justru kecolongan. Aksi menusuk Ryan Fredericks melewati Alex Telles di sisi kiri pertahanan Setan Merah berhasil masuk ke kotak penalti dan mengirim umpan cutback kepada Manuel Lanzini. Pemain Argentina yang tanpa pengawalan tersebut lantas menendang bola ke sudut rendah kanan gawang Dean Henderson. Papan skor pun berubah, 1-0 untuk keunggulan The Hammers.

Sayang, aksi brilian Fredericks harus terhenti ketika ia harus keluar lapangan akibat cedera dan Vladimir Coufal pun masuk menggantikannya, pada menit 17 atau delapan menit pasca gol terjadi.

Laga terus berjalan sengit. Berbagai upaya Setan Merah guna menyamakan kedudukan terus kencang namun tak kunjung membuahkan hasil. Tak terasa, babak pertama pun habis.

Pasca turun minum, kedua tim masih tampil dengan skuad yang sama. Manchester United sempat mengancam melalui sepakan keras Juan Mata yang sayangnya harus membentur mistar gawang kiper West Ham, Alphonse Areola.

Tak jua dapat menyamakan skor, Solskjar pun memasukkan beberapa pemain bertipikal menyerang guna menambah daya gedor. Mereka adalah Mason Greenwood, Bruno Fernandes dan pemain muda jebolan akademi MU, Anthony Elanga.

Namun apa mau kata, 6 tembakan mengarah ke gawang dan 61% ball possession tidak mampu menghasilkan sebiji gol pun. MU pun harus takluk di kandang sendiri dari West Ham dan gugur dari ajang Carabao Cup.

Kekalahan ini cukup ironis mengingat pekan lalu, Manchester United mampu mengalahkan West Ham kala bertandang ke sana. Pun dengan absennya Ronaldo yang menjadi nyawa tim pada pertandingan sebelumnya, tampaknya Solskjaer agak menyesali keputusannya ini.

Leave a Reply

Top