You are here
Home > News >

2 Hal yang Menghubungkan Badai Matahari dengan Kiamat Internet

Kiamat Internet

Mediago.id – Belakangan ini masyarakat hampir keseluruhan tengah ramai memperbincangkan tentang jaringan internet yang dinilai sedang mengalami gangguan secara massal.

Banyak yang menyalahkan beberapa provider karena tidak berjalan seperti semestinya, hal tersebut tak urung berhasil duduk di trending topic di media sosial Twitter.

Ada info yang menyampaikan bahwa hal ini dipicu oleh masalah kabel yang berada di dalam laut. Namun kenyataannya tidak hanya disebabkan oleh itu saja.

Badai Matahari ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini juga menjadi akar masalah pada kiamat internet karena tentu membawa banyak dampak bagi kehidupan sehari-hari. Lantas banyak yang penasaran kapan kiamat internet terjadi.

Ada 2 Hal yang Mengaitkan Badai Matahari dengan Kiamat Internet

2 hal ini menjadi keterkaitan insiden kiamat internet karena pusat tata surya sangat berpengaruh merusak satelit komunikasi di bumi. Adapun hal-hal tersebut akan dibahas pada ulasan berikutnya. Mari kita simak!

1.   Badai Magnetik

Kiamat Internet
Ilustrasi : Pexels

Badai matahari juga sering disebut badai magnetik, dapat terjadi karena adanya letupan api besar pada matahari yang kemudian mengirimkan terus menerus partikel elektromagnetik.

Pada saat itu terjadi maka beberapa teknologi bumi akan terpengaruh dan tidak beroperasi seperti biasanya karena matahari tengah beraktivitas lebih aktif dan memicu masalah cuaca ekstrim di luar angkasa. Hal inilah yang menjadi penyebab kiamat internet.

2.   Kabel Bawah Laut

Dari kasus kiamat internet akibat badai matahari yang paling dirugikan adalah kabel bawah laut yang rentan, karena saat badai matahari berlangsung dan mengganggu kabel tersebut yang akan terjadinya adalah pemadaman konektivitas dan tidak stabilnya seluruh aktivitas jaringan internet.

Berbeda dengan internet lokal dan regional yang cukup kuat karena kabel serat optiknya tidak memiliki pengaruh atas pekerjaan arus geomagnetik.

Baca Juga:  Pergi Bersama Pacar, Gabby Petito Si Selebgram yang Hilang Secara Misterius

Bumi selalu dihujani oleh angin matahari yang diketahui berasal dari kabut partikel magnet.

Meski perisai bumi sudah menjaga dan melindungi agar angin matahari tidak sampai membuat kerusakan seperti yang ditakutkan oleh masyarakat luas, namun terkadang angin matahari tersebut mengalami peningkatan dan berubah menjadi badai matahari.

Saat hal tersebut tidak dapat dicegah oleh teknologi modern manusia, maka kiamat internet pasti terjadi.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top