SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupOlahragaMenang Telak, Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia

Menang Telak, Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia

Mediago.id – Setelah kemenangan tipis 2-1 pada leg pertama, kini timnas Indonesia mampu memetik kemenangan kembali pada laga leg kedua, versus Taiwan. Dengan hasil ini, Indonesia lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Egy Maulana Vikri Buka Keunggulan Timnas Indonesia

Tampil menyerang sejak menit awal, skuad Garuda justru kewalahan membongkar defense timnas Taiwan yang menurunkan lima bek sekaligus. Strategi ini cukup merepotkan anak asuh Shin Tae Yong yang kesulitan mengirim bola-bola terobosan menusuk ke dalam pertahanan Taiwan.

Setelah serangkaian upaya barulah timnas Indonesia baru bisa unggul pada menit 26. Umpan melengkung Egy Maulana Vikri mengarah ke mulut gawang Taiwan. Dedik Setiawan yang berada dalam posisi menyambut bola justru membiarkan bola tetap melaju dan menjebol jala kawalan Shih Shin-an. Satu kosong, Garuda unggul.

Unggul satu gol, tidak membuat serangan Garuda melemah. Evan Dimas dan kolega terus menekan lini pertahanan timnas Taiwan. Sayangnya, hingga peluit tanda paruh pertama berakhir berbunyi, tak ada lagi gol yang tercipta.

Babak kedua bergulir, skuad Garuda kembali menambah keunggulan. Kali ini giliran pemain tengah Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan silang Evan Dimas dari sisi kanan yang salah diantisipasi oleh pemain bertahan Taiwan, bola liar pun mengarah ke kaki Ricky. Pemain bernomor punggung 15 itu pun lantas melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya dan menjebol gawang Taiwan. 2-0, Indonesia unggul.

Laga terus berjalan menegangkan. Shin Tae Yong memasukkan beberapa nama guna menambah daya gedor. Syahrian Abimanyu, Ramai Rumakiek, Kushedya Yudo dan Kadek Agung dimasukkan menyusul Witan Sulaeman yang lebih dulu masuk pada interval babak kedua menggantikan Adam Alis.

Ketika waktu normal sudah habis dan laga memasuki masa injury time, timnas Indonesia kembali mengguncang publik stadion. Bola terobosan kepada Witan Sulaeman, berujung gol ketiga bagi skuad Garuda. Witan berhasil melepaskan tembakan mendatar yang membuat skor berubah menjadi 3-0 bagi kemenangan Indonesia. Dengan hasil ini, Indonesia lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular