You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Taklukkan Spanyol, Perancis Juara UEFA Nations League 2021

perancis juara

Mediago.id – Setelah menyingkirkan Belgia pada babak semifinal, resmi sudah Perancis juara UEFA Nations League 2021 usai menaklukkan tim Matador, Spanyol di laga final. Uniknya, Perancis berhasil melakoni dua laga kemenangan tersebut dengan cara yang mirip, yakni comeback.

Kylian Mbappe Pastikan Perancis Juara

Tampil dengan formasi andalan, 4-3-3, Spanyol di bawah arahan Luis Enrique bermain mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama. Trio lini tengah La Furia Roja, yakni Gavi, Sergio Busquets dan Rodri menyuplai umpan-umpan matang ke lini depan yang diisi trio Ferran Torres, Mikel Oyarzabal daan Pablo Sarabia.

Sementara itu, skuad Dider Deschamps tampil dengan formasi 3-4-1-2. Kylian Mbappe dan Karim Benzema tetap menjadi starter duet lini depan dengan sokongan Griezmann di belakangnya. Kedua tim terus saling menekan sejak menit awal. Namun hingga paruh pertama berakhir, masih juga nihil gol. Skor kacamata masih menghiasi papan.

Memasuki interval kedua, Spanyol memberi kejutan. Menit 64, El Matador mencetak gol dan seakan memupuskan ambisi Perancis juara. Berawal dari umpan Sergio Busquets dari tengah lapangan, Mikel Oyarzabal pun menyambut bola matang tersebut dan terus melakukan penetrasi ke dalam kota penalty Les Blues. Setelah berhasil memenangkan duel dengan Dayot Upamecano, Oyarzabal melepaskan tembakan mendatar yang membuat kiper dan kapten Perancis, Hugo Lloris tak berkutik.

Tak tinggal diam, Perancis segera merespon ketertinggalan. Hanya dua menit berselang, Karim Benzema sukses membuat skor kembali imbang. Sepakan striker Real Madrid tersebut melengkung indah ke sudut kiri atas gawang Spanyol. Unai Simon yang terbang melayang guna menepisnya pun hanya mendapat sedikit momen sentuhan dan itu tak cukup guna menolak bola masuk ke gawangnya.

Sepuluh menit jelang waktu normal habis, Perancis berhasil comeback. Menerima umpan terobosan dari Theo Hernandez, Kylian Mbappe lantas melakukan satu kali step-over sebelum menceploskan bola menembus garis gawang. Gol tersebut adalah gol terakhir pada laga ini. Spanyol harus mengaku takluk atas Tim Ayam Jantan dan Perancis juara baru UEFA Nations League setelah Portugal pada 2019 silam.

Leave a Reply

Top