You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Menjaga Stamina Ketika Bermain Futsal

futsal

Mediago.id – Futsal kini telah menjadi olahraga global, menyusul saudara tuanya, sepak bola. Ini karena futsal menjadi alternatif dari olahraga sepak bola. Jika sepak bola membutuhkan lapangan luas dan belasan orang untuk dapat bermain dalam sebuah pertandingan, olahraga satu ini memberi opsi yang lebih sederhana.

Rutin Lari Pagi Agar Kuat Main Futsal

Untuk dapat bermain , kita hanya butuh sepuluh pemain dalam dua tim. Pun hanya tinggal memesan tempat sewa lapangan yang kini kian menjamur di masyarakat. Harga sewanya pun lebih terjangkau dan cukup dari iuran per orangan saja untuk membayarnya.

Beda dengan bermain sepak bola. Harus cari lapangan yang proporsional. Mengumpulkan orang agar bisa bermain genap. Belum lagi sewa lapangan yang mahal karena umumnya memakai stadion tertentu. Itu pun harus pesan jauh-jauh hari.

Lapangannya memang lebih banyak ada daripada lapangan sepak bola. Ini karena banyak faktor. Salah satunya, lahan lapangan yang kian tergerus akan masifnya konstruksi dunia industri. Tanah seluas lapangan sepak bola pun bisa menjadi beberapa lapangan futsal sendiri dan itu jauh lebih profit daripada menjadikannya lapangan sepak bola yang frekuensi pemesanannya jauh lebih sepi.

Berbicara mengenai olahhraga ini, tidak jarang memang menjadi rekreasi paling opsional. Setelah suntuk seharian bekerja di kantor, bertemu kembali bersama kawan-kawan dan bermain bersama jadi hiburan tersendiri. Namun kelelahan bekerja membuat kita mudah lelah ketika bermain.

Nah, agar stamina kita tetap terjaga ketika futsal, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah membiasakan lari pagi. Lari pagi alias jogging akan sangat membantu ketika bermain futsal.

Futsal adalah olahraga sepak bola versi cepatnya. Setiap satu sekon dalam permainan sangat berarti. Berbeda dengan sepak bola yang posisi pemainnya cenderung rigid, pemain juga memiliki posisi namun lebih cair karena harus bergerak setiap waktunya. Apalagi ketika tim bermain open play, kiper pun terlibat dalam membangun serangan. Nah, ritme bermain yang cepat inilah yang menuntut Anda harus memiliki stamina yang kuat dan itu bisa dilatih dengan rajin lari pagi.

Leave a Reply

Top