You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Timnas Rusia Menang Tipis Lawan Slovenia

rusia

Mediago.id – Timnas Rusia berhadapan dengan Slovenia dalam laga lanjutan Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Tim Beruang Merah kali ini sukses meraih kemenangan dan mengunci poin penuh guna klasemen grup. Rusia unggul dua poin di atas Kroasia yang duduk di peringkat kedua grup H.

Gol Duo Bek Tengah Bawa Timnas Rusia Menang

Tampil Ljudski Vrt Stadium, Rusia cukup kewalahan menembus pertahanan tim tuan rumah, timnas Slovenia. Laga berjalan sengit. Kedua tim ini pun saling jual beli serangan sejak peluit kickoff berkumandang. Rusia hampir saja membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit 18. Sayang, sepakan Daniil Fomin masih terbang jauh di atas mistar milik Jan Oblak.

Rusia baru bisa membuka keunggulan pada menit 28 melalui gol yang dicetak oleh bek klub CSKA Moskow, Igor Diveev. Berawal dari situasi set piece freekick, bola mengarah ke tengah kotak penalti. Igor Diveev lantas menyambutnya dengan sundulan yang tampaknya mengejutkan Jan Oblak sehingga membuat kiper Atletico Madrid tersebut hanya terpaku.

rusia2 antaranews
antaranews

Empat menit berselang, timnas Rusia kembali menambah keunggulan. Kali ini melalui tendangan salto menakjubkan dari Georgi Dzhikiya. Bermula dari sepak pojok, bola mengarah ke kaki Fyodor Smolov yang kemudian melayang ke area tengah penalti dan langsung dieksekusi oleh Dzhikiya dengan tendangan salto kaki kirinya. Skor 2-0 bagi keunggulan Rusia. Lima menit jelang babak pertama usai, Slovenia mengecilkan kedudukan melalui gol Josip Ilicic.

Memasuki paruh kedua, Slovenia mulai gencar melangsungkan serangan guna menyamakan kedudukan. Pada menit 74, Slovenia hampir saja menyamakan kedudukan. Sayang, gol sundulan Jasmin Kurtic dianulir wasit karena gelandang PAOK FC tersebut dianggap berada dalam posisi offside.

Enam menit jelang bubaran, Slovenia kembali mendapatkan peluang. Kali ini giliran striker muda RB Leipzig, Benjamin Sesko yang hampir mencetak gol. Sayang, sentuhan penyerang belia 18 tahun tersebut masih belum menemui sasaran. Hingga peluit panjang berbunyi, Rusia masih tetap memimpin dengan skor sama, 2-1. Timnas Rusia sementara masih memimpin grup H namun dua laga terakhir akan menentukan langkah Beruang Merah menuju Qatar tahun depan.

Leave a Reply

Top