You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Kalahkan Yunani, Timnas Swedia Kudeta Puncak Grup B

timnas Swedia

Mediago.id – Timnas Swedia sukses menang atas tamunya, Yunani dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Swedia unggul dua gol tanpa balas. Kemenangan ini membawa Swedia mengkudeta puncak grup B dari Spanyol.

Aleksander Isak Pastikan Kemenangan Timnas Swedia

Bermain di Friends Arena, Stockholm, skuad Blagult menjamu tim Dewa-Dewi Athena, Yunani. Anak asuh Janne Andersson tampil dengan formasi 4-4-2 sejak awal laga. Aleksander Isak dan Robin Quaison menjadi tandem lini serang Swedia guna menggempur pertahanan Yunani.

Publik stadion hampir saja dikejutkan oleh peluang yang diciptakan timnas Yunani pada menit 20. Bola terobosan yang tertuju kepada Giorgos Masouras hampir saja berbuah gol jikalau sepakan kaki kiri striker Olympiakos tersebut tidak membentur tiang bawah gawang timnas Swedia.

Yunani kembali mengancam gawang Swedia pada tujuh menit jelang paruh pertama usai. Umpan Giorgos Masouras kepada Vangelis Pavlidis lagi-lagi harus gagal berbuah gol setelah tandukan penyerang klub AZ Alkmaar tersebut hanya membentur sudut kanan atas gawang. Dewi Fortuna sepertinya belum berpihak kepada timnas Yunani. Hingga paruh pertama berakhir, skor kacamata tak kunjung berubah.

swedia
tirto.id

Paruh kedua bergulir, skuad Biru-Kuning Skandinavia tak henti-hentinya melancarkan serangan. Setelah berbagai peluang dan percobaan, Swedia berhasil unggul pada menit 59. Manuver Aleksander Isak yang hendak menjemput bola dalam kotak penalti Yunani harus digagalkan oleh tekel Konstantinos Mavropanos. Wasit pun langsung menunjuk titik putih bagi tim tuan rumah.

Emil Forsberg yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan kaki kanannya melaju ke sisi yang berlawanan dengan yang ditebak oleh kiper Yunani, Odysseas Vlachodimos. Swedia memimpin, 1-0.

Sepuluh menit berselang, Swedia berhasil menggandakan kedudukan. Long pass dari kiper Swedia, Robin Olsen dikejar oleh Aleksander Isak. Kecepatan striker Real Sociedad tersebut berhasil memenangkan duel perebutan bola dengan kiper Yunani, Odyesseas Vlachodimos. Lalu, dengan tenang Isak menceploskan bola ke gawang Ethniki.

Hingga waktu normal purna, skor 2-0 bagi kemenangan timnas Swedia tak berubah. Hasil ini mengantarkan Swedia memimpin grup B dengan raihan poin 15, menyalip Spanyol yang berada di posisi dua dengan selisih dua poin dari total enam laga.

Leave a Reply

Top