You are here

5 Tips Hubungan Awet Untuk Kamu Pejuang LDR

Pejuang LDR

MediaGo – Menjalani sebuah hubungan bukan perkara yang mudah, begitupula dalam mempertahankannya. Banyak rintangan dan cobaan yang datang menghampiri, terutama bagi mereka para Pejuang LDR.

Hubungan jarak jauh bisa menjadi tantangan terberat bagi para pasangan. Walaupun begitu, jika cinta dan komitmen sudah jadi dasar dalam hubungan, tentu semua masalah yang datang akan bisa dihadapi bersama. Selain itu, jarak pun tak lagi jadi penghalang bagi kuatnya cinta dan kasih sayang yang telah tumbuh.

Tips Memperkuat Hubungan Untuk Para Pejuang LDR

Agar cintamu dengannya makin lengket dan awet, maka ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan wahai para pejuang LDR. Lantas, apa saja tips untuk memperkuat hubungan jarak jauh? Merangkum dari berbagai sumber, berikut 5 Tips Hubungan Awet Untuk Kamu Pejuang LDR.

1. Kencan Digital

video call
Ilustrasi Video Call dengan pasangan / Tribunnews

Walaupun jarakmu jauh dengannya, dengan kecanggihan teknologi masa kini, semua bukan lagi jadi masalah. Kamu bisa melakukan kencan digital untuk mempertahankan hubungan LDR kalian. Seperti misalnya dengan video call atau panggilan suara untuk memberikan kabar dan berbagi cerita.

Cara ini tak hanya akan membuat Kamu merasa begitu dekat dengannya. Di sisi lain, hali ini juga menjadi upaya yang bisa memberikan hubungan Kamu semangat dan langgeng untuk kedepannya.

2. Beri Kejutan Spesial

kejutan untuk yang tersayang
Kejutan untuk orang tersayang / Fimela

Selain kencan digital, kamu juga bisa memberikan sebuah kejutan sederhana untuknya. Dengan memberikan kejutan ternyata dapat membuat hubungan kian kuat. Bahkan saat terpisah jauh, kamu bisa membuat pasanganmu merasa kagum dengan hadiah dan kejutan yang luar biasa.

Mungkin pengiriman hadiah kecil atau karangan bunga akan membuat mereka merasa lebih istimewa. Hal tersebut akan membuat mereka lebih menghargai kamu dan usaha yang telah kamu lakukan untuk mempertahankan hubungan.

Baca Juga:  Pentingnya Menjaga Privasi dalam Hubungan yang Wajib Kamu Ketahui!

3. Buat komitmen pada hubungan

komitmen hubungan
Komitmen dalam sebuah hubungan itu penting / Shutterstock

Jika tidak ada cinta dan kepercayaan maka hubungan itu bisa menjadi lebih baik atau malah lebih buruk. Karena itu, ingatlah untuk membuat dia tahu bahwa Kamu benar-benar mencintainya dari waktu ke waktu.

4. Buat rencana untuk masa depan

rencana masa depan bersama pasangan
Buat juga rencana luar biasa di masa depan bersamanya / IDN Times

Setelah komitmen pada hubunganmu kuat, kini saatnya untuk membuat rencana untuk masa depan. Mungkin Kamu bisa memikirkan tempat-tempat yang dapat Kamu dan dia kunjungi dikemudian hari.

Dapat pula membuat rencana petualangan yang ingin Kamu jelajahi bersama pasangan. Atau bahkan Rencana ke jenjang yang lebih serius (menikah) jika kamu sudah mampu. Hal ini akan menjadi cara yang tepat dalam memperkuat LDR.

5. Kasih ruang dan hargai batasan

batasan
Beri ruang dan batasan untuknya / Jurnal Sumsel

Tinggal berjauhan terkadang bisa membuat para pasangan berpikir yang tidak-tidak. Hal itu bahkan bisa membuat mereka ragu satu sama lain.

Untuk mengatasi itu, maka sebaliknya kamu buat batas dan hargai ruang pasanganmu. Miliki kepercayaan diri dalam hubunganmu dan buat dia untuk bisa menanamkan kepercayaan yang sama pada Kamu.

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top