You are here

Mending Udahan! Ini 5 Tanda Kalau Kamu Cuma Dimanfaatkan Pasangan

dimanfaatkan pasangan

MediaGo – Dalam menjalani hubungan, kita pasti berharap bisa saling mengandalkan satu sama lain. Tapi bagaimana jika pasangan tidak menunjukkan sikap demikian? Bisa jadi kamu cuma dimanfaatkan pasangan!

Ada 5 hal tanda yang harus kamu ketahui kalau kamu sedang dimanfaatkan oleh pasangan, merangkum dari Suara.com berikut ulasan selengkapnya!

1. Kamu yang selalu membayar

jalan
Sumber : Hipwee

Saat pergi makan atau sekedar jalan, kamu adalah orang yang selalu membayar semuanya. Dia sama sekali tidak mau mengeluarkan uangnya.

Ini adalah tanda bahwa kamu sedang dimanfaatkan olehnya, kecuali jika kalian sudah menyepakati hal itu sebelumnya. Ini bukan selalu tentang uang, tapi juga menunjukkan nilai-nilai pribadi dalam dirinya.

2. Percakapan sepihak

bertentangan
Sumber : HerStory

Tak masalah jika seseorang bercerita tentang dirinya untuk beberapa kali. Namun kalau percakapan selalu dimulai dan diakhiri oleh dirinya atau jika pasangan kerap memberikan respons yang tidak berhubungan dengan percakapan dan tampak mengabaikanmu, artinya kamu sedang berhubungan dengan seseorang yang hanya memanfaatkanmu.

3. Kamu selalu jadi penyelamat dalam hubungan

ilustrasi pasangan bertengkar
Sumber : Pexels

Bukan cuma 1-2 kali kamu berusaha menyelamatkan hubungan ini agar bertahan lama. Bahkan, pasanganmu malah membuat masalah lain yang kemudian harus kamu bereskan juga.

Jika selalu seperti itu, tak ada ruginya dari hubungan satu arah ini. Kamu pantas merasa diperhatikan dan punya seseorang yang menunjukkan perhatiannya padamu.

4. Tak ada kata “Terimakasih”

Kamu melakukan banyak hal untuknya, seperti memasak, bersih-bersih, atau peran lainnya, tapi tidak pernah mendapatkan apresiasi darinya.

Ini adalah salah satu tanda hubungan toksik. Mengungkapkan rasa terimakasih adalah hal yang sangat penting dalam hubungan apa pun dan menjadi salah satu pertanda kalau dia sayang kepadamu.  

5. Kebutuhan emosionalmu tak pernah terpenuh

Kamu selalu ada untuk pasangan tersayang. Namun, saat kamu sedang berada dalam masa sulit yang sangat membutuhkan pelukan, bahu untuk menangis, atau teman berbicara, dia justru tidak ada. Jika selalu begitu, kamu seharusnya tahu bahwa hubunganmu tidak layak dipertahankan.

Baca Juga:  5 Bukti Kalau Kamu Tetap Bahagia dan Menikmati Kesendirianmu

Nah itulah 5 tanda kamu hanya dimanfaatkan oleh pasangan. Jika kamu sedang berhubungan dengan tipe orang seperti diatas, mending sudahi saja dari sekarang karena kamu wajib mendapatkan kebahagiaan dari seorang kekasih.

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top