SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, July 16, 2024
spot_imgspot_img
HomeKecantikan2 Fungsi Skin Barrier bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

2 Fungsi Skin Barrier bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

Masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu skin barrier atau biasa disebut sebagai penghalang kulit.

Padahal mendengar istilah skin barriermungkin sudah tidak menjadi hal asing lagi bagi Anda karena sering muncul di iklan  perawatan kulit. Namun Anda pasti penasaran seperti apa skin barrier itu.

Nah, artikel kali ini akan membahas skin barrier atau penghalang kulit yang berada di lapisan kulit paling luar yang tugasnya sebagai perisai pelindung.

Lapisan yang dimiliki kulit ada tiga, yakni lapisan epidermis, lapisan dermis dan lapisan lemak subkutan.

2 Fungsi Skin Barrier bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

Lantas apa saja fungsi dari penghalang kulit bagi kesehatan? Simak jawaban lengkapnya di bawah ini.

1.     Pelindung Tubuh

Skin barrier atau penghalang kulit ini memiliki fungsi sebagai pelindung bagi tubuh dan kesehatan yang dapat melindungi dari segala racun dan patogen lingkungan yang bisa membahayakan dan menerobos kulit Anda hingga terjadi iritasi atau hal buruk lain.

Demikian pula penghalang kulit juga harus selalu terjaga agar air dalam tubuh Anda tidak keluar dan menguap yang bisa menyebabkan dehidrasi.

2.     Mempertahankan Kelembaban

penghalang kulit ini sangat penting bagi kesehatan karena tubuh butuh dilindungi dengan mempertahankan kelembaban kulitnya.

Resiko yang buruk akan terjadi jika penghalang kulit rusak atau mengalami masalah yang membuatnya tidak bisa berfungsi baik sebagaimana mestinya.

Selain itu fungsi penghalang kulit bagi kesehatan adalah mampu melindungi kulit tubuh dari sinar UV, polusi hingga segala peradangan dan iritasi.

penghalang kulit juga menjaga dari infeksi yang disebabkan oleh obat tertentu dari bahan perawatan kecantikan yang biasa digunakan dengan kandungan kimia yang kurang baik bagi kulit tubuh Anda.

Demikian di atas merupakan fungsi penghalang kulit bagi kesehatan yang bisa Anda ketahui. Banyak sekali peran yang dilakukan oleh skin barrier bagi tubuh Anda maka jangan lupa untuk senantiasa menjaganya.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular