You are here
Home > Kecantikan >

3 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Tercepat

menghilangkan bekas jerawat 2

Bekas Jerawat – Bekas jerawat memang menjadi permasalahan dalam penampilan. Jika Anda adalah salah satu orang yang mengalami problem tersebut, maka artikel ini tepat untuk dibaca. Di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai 3 tips menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan aman. Berikut ulasan lengkapnya

3 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Jenis bekas jerawat membandel membuat seseorang tidak percaya diri akan penampilannya. Lakukan tips berikut untuk mengembalikan kulit Anda seperti sedia kala

1.   Menggunakan Kentang

menghilangkan bekas jerawat 2

Tips pertama untuk menghilangkan bekas dari jerawat adalah dengan menggunakan kentang. Fakta yang ada membuktikan bahwa kentang mengandung mineral dan vitamin baik. Kandungan tersebut mampu untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dari area kulit.

Bahkan, jenis bekas dari jerawat membandel juga akan hilang dengan kandungan kentang.

Untuk cara penggunaan, cucilah kentang hingga bersih dan tidak ada debu atau tanah yang menempel. Setelah itu, iris kentang tipis dan tempelkan pada area kulit bekas jerawat. Diamkan selama 10 menit dan cucilah wajah Anda dengan air bersih.

2.   Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung inflamasi antibakteri yang mampu untuk mengatasi masalah kulit terutama bekas dari jerawat. Penggunaan lidah buaya cukup mudah untuk dilakukan. Ambil lidah buaya dan belah hingga kelihatan gel. Oleskan gel pada bagian kulit yang ada bekas dari jerawat. Biarkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air dingin. Lakukan tips ini 2 hingga 3 kali dalam sehari.

3.   Menggunakan Kulit Jeruk

Tips menghilangkan bekas dari jerawat yang terakhir yaitu dengan menggunakan kulit jeruk. Seperti yang diketahui jeruk sangat kaya akan vitamin C yang baik untuk kulit. Cara menggunakannya yaitu dengan jemur kulit jeruk dan tumbuk hingga halus. Setelah itu, campur dengan air hingga menjadi pasta. Oleskan pasta jeruk ke area bekas jerawat dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat hingga kulit Anda bersih.

Itulah penjelasan lengkap mengenai 3 tips menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan aman. Dua bahan alami di atas dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang normal dan sehat. Lakukan secara rutin sesuai dengan anjuran yang sudah dituliskan di atas. Sebelum mengaplikasikan apapun ke kulit, usahakan barang tersebut dalam kondisi segar dan bersih.

Leave a Reply

Top