You are here
Home > Kecantikan >

5 Cara Ampuh Menghilangkan Beruntusan di Wajah Secara Alami

Beruntusan

MediaGo – Salah satu masalah di wajah yang sering bikin kurang PD adalah beruntusan. Wajah beruntusan bisa terjadi karena beberapa hal seperti, alergi, digigit serangga, cuaca, polusi udara, dan lain sebagainya.

Untuk kamu yang sedang mengalami wajah beruntusan dan mencari tips bagaimana cara menghilangkan beruntusan di wajah secara alami, disini MediaGo akan berikan 5 cara ampuh hilangkan beruntusan di wajah secara alami dan sudah terbukti.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Beruntusan di Wajah

Menghilangkan wajah yang beruntusan sangat mudah. Kamu juga bisa menggunakan bahan alami untuk pengobatannya. Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah cara menghilangkan wajah beruntusan.

1. Madu

madu
Sumber : honestdocs.id

Madu dikenal memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan dan juga kecantikan, salah satunya bisa digunakan untuk mengatasi masalah beruntusan di wajah. Bahkan madu di klaim bisa menghilangkan beruntusan hanya dalam semalam.

Untuk menggunakannya sangat mudah, Kamu cukup mengoleskan madu murni secukupnya pada wajah yang sudah terlebih dahulu dibersihkan. Biarkan hingga mengering, lalu langsung bilas dengan air bersih.

2. Teh Hijau

teh hijau
Sumber : Photo Stock

Selain madu, kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti teh hijau untuk menghilangkan wajah beruntusan. Teh hijau memiliki kandungan flavonoid, tanin, dan antioksidan yang bisa mengatasi masalah bakteri jerawat.

Untuk penerapannya, kamu cukup menyeduh teh hijau dengan air panas lalu diamkan sampai dingin. Selanjutnya silahkan oleskan menggunakan kapas ke area wajah yang beruntusan selama 10 menit atau semalaman lalu bilas. 

3. Aloe Vera

aloe vera
Sumber : Liputan 6

Bahan alami selanjutnya yang ampuh untuk mengatasi wajah beruntusan adalah Aloe Vera. Gel lidah buaya ini mengandung sulfur, lupeol, cinnamonic acid, asam salisilat, fenol dan urea nitrogen yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat.

Cara menggunakannya sangat mudah, silahkan oleskan gel lidah buaya ke area wajah yang beruntusan dan untuk mendapatkan hasil maksimal bisa dibarengi dengan perawatan khusus kulit berjerawat lainnya.

4. Tomat

tomat
Sumber : IDN Times

Selain menjadi bumbu masakan, Tokat juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan gizi tomat busa mengatasi beruntusan.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu menghaluskan tomat dengan cara diblender lalu jadikan masker wajah. Biarkan beberapa menit hingga mengering lalu bilas wajahmu dengan air bersih.

5. Minyak Cengkeh

minyak cengkej
Sumber : Merdeka.com

Yang terakhir kamu bisa menggunakan minyak cengkeh untuk menghilangkan beruntusan di wajah. Minyak cengkeh mengandung bahan eugenol yang mampu mengatasi rasa gatal dan menenangkan kulit.

Sebelum mengaplikasikannya di wajah yang mengalami bruntusan, lebih baik campurkan dengan sedikit air terlebih dahulu. Selamat mencoba!

Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

Top