You are here
Home > Kecantikan >

Apa Saja Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit?

Apa Saja Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit?
Bagikan

MediaGo – Minum susu memang menyehatkan. Susu menjadi salah satu sumber nutrisi yang lengkap dan sangat diperlukan oleh tubuh. Dalam segelas susu saja mengandung kalsium, zat besi, kalium, vitamin A, D, B6, B12 serta protein. Susu memang memiliki manfaat yang sangat banyak. Selain bisa diminum, susu kerap digunakan untuk kecantikan kulit.

Dr. Handrawan Nadesul seperti dilansir laman Sahabat Nestle memaparkan, susu memiliki kandungan nutrisi lengkap yang dapat menjaga kesehatan kulit, kulit, membuat lebih lembut, dan mencerahkan kulit.

Khasiat Lebih dari Susu

Susu dapat menyehatkan, meremajakan dan mempercantik kulit. Tidak hanya dengan meminum susu, tapi kini telah hadir berbagai macam kosmetik dan lotion yang mengandung susu. Sehingga, nutrisi pada susu dapat teraplikasikan dengan baik pada kulit.

Baca juga: Perawatan Wajah Praktis Ala Corine De Farme

Pasalnya, susu mengandung asam beta hidroksi yang berfungsi untuk mengganti sel-sel kulit mati pada kulit. Selain itu, kandungan mineral penting seperti zat besi, kalsium dan tembaga dapat membuat kulit lebih sehat yang kenyal.

Kandungan asam laktat pada susu ini yang dipercaya dapat melembabkan kulit secara alami dan merangsang peremajaan kulit. Itulah mengapa susu telah dikenal sebagai rahasia kecantikan wanita karena manfaatnya untuk membuat kulit menjadi lebih halus, bebas keriput dan lebih cerah.

Bagaimana cara menggunakan susu untuk kecantikan kulit? Kamu bisa mendapatkan manfaat kulit sehat dari susu, Kamu bisa mencoba mandi susu. Rendam tubuh dengan air susu murni selama 15-20 menit. usu juga bisa dipakai untuk kompres atau masker wajah.

Baca juga: Wajib Tahu! 5 Pantangan Untuk Pemilik Kulit Sensitif

Selain itu, mengompres wajah dengan susu dapat mengurangi stres pada otot wajah, mencerahkan serta menutrisi kulit. Cara lain yang bisa Anda coba adalah mencampurkan susu dengan bahan lulur seperti beras atau bengkuang. Kulit menjadi cerah dan sel-sel kulit mati dapat terangkat.

Baca Juga:  Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Kemangi Untuk Kecantikan Wajah

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top