SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, December 4, 2023
spot_imgspot_img
HomeKesehatan3 Makanan Ini Mampu Atasi Masuk Angin, Apa Saja?

3 Makanan Ini Mampu Atasi Masuk Angin, Apa Saja?

MediaGo – Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya masuk angin. Gejala masuk angin sendiri antara lain seperti flu, batuk, pusing, mual, hingga perut kembung. Salah satu masalah kesehatan ini akan membuat tubuh kamu terasa kurang nyaman.

Kebanyakan orang mengatasi masuk angin dengan cara kerokan atau minum obat. Namun, tahukah kamu kalau beberapa makanan berikut ini bisa mengatasi masalah masuk angin?

Makanan untuk mengatasi masuk angin

Dikutip dari berbagai sumber, ada setidaknya tiga makanan yang diklaim bisa atasi masuk angin. Berikut 3 makanan untuk atasi masuk angin.

1. Jahe

jahe untuk kesehatan
Sumber : kompas.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau jahe sangat bagus dikonsumsi untuk mengatasi masuk angin. Seperti dilansir dari lamanĀ healthline.com, jahe mengandung gingerol yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan antioksidan.

Bahkan jahe banyak digunakan sebagai obat tradisional. Kandungan pada jahe dipercaya dapat membatu mengatasi berbagai jenis penyakit. Tidak heran jika jahe dikenal sebagai obat tradisional yang cukup efektif mengobati berbagai penyakit.

Mengonsumsi jahe juga bisa membuat tubuh lebih hangat dan membatu mengatasi beberapa gejalan masuk angin seperti, flu dan pilek.

2. Telur

telur untuk metabolisme
Sumber : kompas.com

Telur merupakan makanan yang cukup sering dikonsumsi orang. Namun ternyata, makanan yang kaya protein ini juga bagus untuk meredakan masuk angin, lho.

Dilansir keckmedicine.org, kandungan protein yang lengkap pada telur dapat membatu meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain mengatasi masuk angin, telur juga dapat membatu mengurangi rasa mual dan mintah ketika sedang masuk angin. Tidak heran banyak orang yang mengonsumsi makanan yang kaya protein ini.

3. Sup

sup
Sumber : kompas.com

Biasanya sup dilengkapi dengan berbagai jenis sayuran dan rempah. Bahan-bahan yang terkandung dalam sup ternyata juga bagus untuk meredakan masuk angin.

Lantaran biasanya disajikan dalam kondisi panas, sup juga membantu tubuh terasa lebih hangat.

Makanan ini dipercaya sangat baik dikonsumsi untuk mengisi perut kembung ketika sedang masuk angin. Gejala masuk angin seperti, perut kembung juga dapat dikurangi dengan mengonsumsi makanan ini.

Nah itulah 3 makanan yang bisa mengatasi masalah masuk angin. Semoga bermanfaat dan stay safe terus ya sobat MediaGo!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular