You are here
Home > Kesehatan >

Ada yang Sampai Meninggal, 5 Orang Ini Mengidap Penyakit Langka di Dunia

penyakit langka di dunia

MediaGo – Jika kamu sakit hal yang pertama akan dilakukan pasti berobat ke dokter agar bisa cepat sembuh dan beraktivitas kembali seperti biasanya. Namun bagaimana jika penyakit yang kamu derita adalah penyakit langka yang sulit untuk diobati? Seperti 5 penyakit langka di dunia berikut ini yang mungkin akan membuat kamu kaget atas keanehannya.

Penyakit langka sendiri merupakan penyakit yang jarang sekali terjadi pada manusia, bahkan di dunia ini mungkin bisa terhitung jumlah pengidapnya. Tak hanya mempunyai gejala yang unik, penyakit langka juga dapat berakibat fatal dan bahkan ada yang belum ditemukan obatnya untuk penyembuhan.

Daftar Penyakit Langka di Dunia

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini akan MediaGo sajikan daftar penyakit langka yang ada di dunia ini. Mungkin kalian dirumah ada yang belum mengetahuinya juga. Cek langsung dibawah, Yuk!

1. Kay Underwood Bisa Pingsan Karena Tertawa

Kay Underwood
Sumber : The Guardian

Kay Underwood adalah salah satu orang yang mengidap penyakit paling aneh di dunia. Dirinya akan pingsan setiap tertawa. Perempuan berusia 20 tahun itu juga bisa tak sadarkan diri jika terlalu emosional seperti ketakutan, terkejut, senang, marah, dan sebagainya.

Kay mengidap Cataplexy, sebuah penyakit langka yang diderita hanya 30 ribu orang saja di dunia. Selain itu Underwood juga gampang tidur, bahkan sehari bisa mencapai 40 kali.

2. Rhett Lamb Tidak Tidur Hampir 24 Jam

Rhett Lamb
Sumber : PULSK

Bocah berumur tiga tahun asal Negara Bagian Florida, Amerika Serikat ini tidak seperti anak kecil pada umumnya. Dia selalu terjaga hampir 24 jam setiap hari karena menderita penyakit langka yang diberi nama Chairi Malformation.

Sindrom ini akan membuat otak untuk tidak berhenti bekerja keras. Hal itu yang menyebabkan Lamb tidak bisa mengontrol tidur, bicara, bahkan bernafas.

3. Sarah Carmen Terangsang Tanpa Henti

sarah charmen
Sumber : Fact Republic

Wanita asal Inggris ini mempunyai masalah medis yang cukup serius. Dia bisa orgasme 200 kali dalam sehari karena mengidap sindrom seksual langka. Apapun bisa membuatnya terangsang walaupun dirinya dalam keadaan beraktivitas biasa atau sedang tidak berhubungan badan.

Sejumlah ilmuwan percaya bahwa hal ini terjadi karena adanya hipersensitivitas pada organ genital, penyempitan pembuluh darah vena pada panggul dan gangguan hormon.

4. Ashleigh Morris Manusia Anti Air

ashleigh morris
Sumber : Pinterest

Mandi merupakan salah satu cara untuk membersihkan kuman yang bersarang di tubuh kita ketika sudah beraktivitas diluar rumah seharian. Jika tidak mandi, rasanya akan gatal seluruh badan.

Berbeda dengan wanita asal Kota Melbourne, Australia ini. Ashleigh Morris mengidap penyakit langka dimana dia akan merasa gatal dan timbul bercak merah jika terkena air. Sindrom ini bernama Aquagenic Urticaria. Parahnya lagi, dia alergi terhadap air keringatnya sendiri.

5. Ashanti Smith Bocah Berwajah Ratusan Tahun

Ashanti Smith
Sumber : OKEMOM

Ashanti Smith merupakan salah satu perempuan yang mengidap penyakit langka di dunia. Dia masih berusia 18 tahun namun mempunyai tubuh dan wajah seperti sudah berumur ratusan tahun.

Diketahui wanita asal Inggris itu menderita Sindrom Hutchinson-Gilford Progeria. Penderita penyakit ini akan mengalami penambahan umur 8 tahun dalam setiap tahunnya.

Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome menyebabkan masalah jantung, mobilitas dan komplikasi lain yang terkait dengan penuaan. Ashanti Smith dikabarkan meninggal dunia pada 17 Juli 2021 akibat penyakit langka ini.

Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

Top