You are here
Home > Kesehatan >

5 Penyebab Kulit Leher Menghitam yang Harus Kamu Tahu

kulit leher menghitam

MediaGoKulit leher menghitam sering dialami banyak orang. Kerutan dan garis hitam di leher ini bisa terjadi karena banyak hal. Bukan hanya karena jarang mandi saja, kulit hitam di leher bisa juga timbul karena faktor berikut ini.

Banyak orang yang tidak menyadari kulit leher mereka menghitam. Biasanya mereka akan melakukan perawatan untuk mengatasi masalah tersebut.

Penyebab Kulit Leher Menghitam yang Sering Tidak Disadari

Jika kulit leher kamu menghitam, kamu harus ketahui penyebab masalah tersebut bisa terjadi agar nanti setelah diobati tidak muncul kembali. Melansir dari berbagai sumber, berikut 5 penyebab kulit leher menghitam.

1. Terpapar sinar matahari

Penyebab leher hitam yang pertama adalah terkena sinar matahari. Kebiasaan beraktivitas di dalam rumah dan terkena sinar matahari, lehermu bisa menghitam karena kurangnya perlindungan.

2. Terlalu gemuk

Kulit leher menghitam terjadi bukan karena kamu jarang mandi saja, hal tersebut bisa jadi pertanda kalau tubuhmu menyimpan terlalu banyak lemak. Cara untuk menguranginya, kamu bisa menurunkan berat badan maka leher hitammu juga akan secara perlahan ikut memudar.

3. Diabetes

Salah satu penyebab kulit leher hitam bisa jadi karena kamu memiliki penyakit Diabetes. Oleh karena itu, lebih baik kamu lakukan pengecekan gula darah terlebih dahulu.

Mengapa diabetes bisa menyebabkan kulit hitam? Hal ini karena kulit mengalami resistensi terhadap insulin dan membuat kulitmu jadi lebih hitam.

4. Gesekan pada kulit

Sering menggunakan perhiasan seperti kalung juga jadi salah satu penyebab kulit leher menghitam. Itu bisa terjadi karena gesekan kalung ke kulit apabila terjadi terus menerus maka akan membuat lehermu jadi menghitam.

5. Gaya hidup yang jorok

Siapa nih yang punya kebiasaan kayak gini? Apakah kamu salah satunya Kebersihan tubuh juga harus dijaga ya. Karena bagian leher kadang kala susah untuk digapai, jadi gak bersih dengan sempurna deh. Alhasil, kotoran di leher menumpuk dan makin lama bisa jadi menghitam karena mengendap dalam kulit. Maka dari itu, coba gosok dan bersihkan area lehermu saat mandi ya.

Baca Juga:  4 Tips Penting Terhindar dari Lemas Saat Puasa

Nah itulah 5 penyebab kulit leher menghitam, yuk hindari mulai sekarang agar kulit diarea leher bisa terlihat putih sempurna.

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top