You are here
Home > Kesehatan >

Daftar Harga PCR di Berbagai Negara, Dimana yang Paling Murah?

harga PCR di berbagai negara

Harga PCR di Berbagai Negara – Hadirnya virus Covid 19 membuat negara-negara di dunia tidak bisa menjalankan aktivitasnya dengan stabil. Selain itu, masyarakat juga dianjurkan untuk tes PCR sebelum pergi ke suatu tempat untuk bekerja atau bersekolah. Berhubungan dengan hal tersebut, harga PCR di berbagai negara di dunia ternyata tidak sama. Berikut penjelasan lengkapnya.

Harga PCR di Berbagai Negara

Penetapan harga PCR memang berdasarkan keputusan dari negara tempat dimana masyarakat itu tinggal. Inilah beberapa negara yang mengumumkan berapa harga dari tes PCR untuk tes covid 19.

1.   Inggris

Inggris adalah salah satu negara maju yang sigap dalam menentukan harga tes PCR. Menurut informasi resmi yang diberitakan, Inggris mematok harga tes sekitar 20 euro – 250 euro atau Rp. 300 ribu hingga Rp. 4,2 juta. Ada dua jenis pilihan untuk tes di negara Inggris yaitu di rumah dan di klinik kesehatan. Masyarakat bebas memilih berdasarkan keperluan dan kenyamanannya secara pribadi.

2.   Amerika Serikat

harga PCR di berbagai negara
Sumber: Ciputrahospital.com

Harga PCR di berbagai negara memang seru untuk diulas. Amerika Serikat menetapkan harga tes sebesar USD 100 atau Rp. 1,4 juta. Negara ini memang mematok harga yang lumayan mahal jika dibandingkan dengan Inggris dan Selandia Baru. Hal ini dikarenakan di Amerika tidak ada aturan mengenai patokan dana perawatan yang ditetapkan pemerintah.

3.   Singapura

Singapura memberlakukan tes PCR untuk setiap warga dan wisatawan yang berkunjung. Berdasarkan fakta yang ada, beberapa tes yang dilakukan di bandara Changi dipatok dengan harga 160 dolar Singapura atau Rp. 1,6 juta.  Pemeriksaan dapat dilakukan di pos Woodlands, Tuas, dan terminal Feri Tanah.

Itulah penjelasan lengkap mengenai daftar harga PCR di berbagai negara di dunia. Bisa dikatakan jika memang harga tes PCR itu lumayan mahal. Namun, jika Anda ingin mengetahui kondisi pribadi atau ada keperluan untuk bekerja keluar maka sangat dianjurkan untuk melakukan tes.

Ini ditujukan demi kepentingan Anda pribadi dan juga orang lain. Terlebih lagi jika Anda akan pergi ke luar kota atau luar negeri untuk bekerja atau urusan apapun.

Leave a Reply

Top