You are here
Home > Tekno >

3 Jenis Iklan di Hp Xiaomi Mengganggu? Simak Cara Mengatasinya

iklan di hp xiaomi

Iklan di HP Xiaomi – Perkembangan zaman memang berbanding lurus dengan perkembangan teknologi. Dewasa ini kebutuhan memiliki smartphone adalah kebutuhan penting, terutama di masa pandemi covid-19 ini.

Salah satu merek smartphone yang banyak digandrungi oleh kalangan muda adalah Xiaomi. Akan tetapi sering muncul iklan di Hp Xiaomi yang dianggap mengganggu.

Terdapat 3 penyebab yang mengakibatkan munculnya iklan di Hp android, yaitu sistem, aplikasi dan virus atau adware. Penyebab dari Sering muncul iklan di Hp Xiaomi dikarenakan Hp Xiaomi menanamkan sistem untuk menampilkan iklan. Iklan tersebut muncul baik di sebagian antarmuka MIUI hingga aplikasi bawaannya.

Sistem yang berlaku ini bertajuk “MIUI System Ads” atau disingkat dengan MSA. Apa itu MSA Xiaomi? MSA Xiaomi adalah MIUI System Ads yang menampilkan iklan di antarmuka maupun aplikasi bawaan di Hp Xiaomi dan tidak dapat di-uninstal atau dihapus oleh pengguna.

Iklan di Hp android sendiri terdapat 3 jenis, yaitu:

1.      Sistem

Iklan karena sistem adalah iklan bawaan. Iklan tersebut biasanya muncul di menu notifikasi dan aplikasi bawaan.

2.      Aplikasi

Iklan yang muncul berasal dari aplikasi yang berjalan dan muncul dari aplikasi yang di root.

3.      Virus

Iklan yang berasal dari virus disebut dengan adware. Iklan ini mncul tanpa diketahui penyebabnya, sehingga sangat mengganggu.

Simak Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi!

iklan di hp xiaomi
Sumber: pixabay.com

Iklan di Hp Xiaomi yang sering muncul secara mendadak memang sangat mengganggu. Akan tetapi jangan khawatir, iklan yang muncul di Hp Xiaomi dapat diatasi tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Cara menghilangkan iklan di Hp Xiaomi secara permanen tanpa menggunakan aplikasi tambahan caranya sebagai berikut:

1.      Langkah pertama buka pengaturan lalu pilih menu“Password & Security” atau “Sandi & Keamanan”

Baca Juga:  RIP: LG Resmi Tutup Bisnis Ponselnya

2.      Selanjutnya pilih menu “Authorization & Revocation” / “Otorisasi & Pencabutan” dan matikan toogle dari aplikasi MSA dan Get Apps

3.      Lalu kembali ke menu sebelumnya dan piih menu “Privasi” dan Scroll ke bawah. Temukan menu “Layanan Iklan” atau “Ad Service” dan matikan toogle di dalamnya

4.      Keluar dari pengaturan atau settings dan buka aplikasi bawaanlalu buka setting pada masing-masing aplikasi lalu matikan toogle yang berhubungan dengan iklan dan rekomendasi

Setelah seluruh langkah-langkah di atas telah dilakukan maka iklan di Hp Xiaomi tidak akan muncul lagi. Pengalaman menggunakan Hp Xiaomi semakin berkesan tanpa ada gangguan.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top